× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Ditengah Pandemi Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Cipta Kondisi

Ditengah Pandemi Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Cipta Kondisi

442
SHARE
Ditengah Pandemi Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Cipta Kondisi

Kapolsek Batunadua AKP M.Butar Butar saat memimpin Operasi Cipta Kondisi, Minggu (24/1/2021)

*Aksi balap liar hingga berduaan di pondok tertutup dibubarkan

Sidimpuan,sidaknews.com - Operasi Cipta Kondisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan antisipasi gangguan kamtibmas dilaksanakan oleh personel Polsek Batunadua bersama Koramil 02/Kota, dan pihak kecamatan Padangsidimpuan batunadua yang Dipimpin oleh Kapolsek Batunadua AKP M.Butar butar, pada Minggu (24/1/2021)

Operasi Cipta Kondisi sore hari ini difokuskan di lokasi Pondok bertenda biru dan Warung yang ada di jalan baru by Pass kota Padangsidimpuan.

Petugas gabungan menyambangi warga masyarakat yang mayoritas merupakan remaja/muda-mudi yang tengah asik berkumpul.

Tanpa jenuh petugas gabungan menyampaikan imbauan tentang adaptasi kebiasaan baru melalui Penerapan Protokol Kesehatan yang harus diikuti dan dipatuhi dengan penuh kesadaran.

Kapolsek Batunadua AKP M. Butar Butar, menjelaskan, tujuan kegiatan ini tak lain adalah mengingatkan dan mendisiplinkan warga untuk selalu mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan secara humanis dan persuasif, karena masih dijumpai beberapa warga yang belum memiliki kesadaran dalam penerapan Protokol Kesehatan terutama keengganan untuk memakai masker di tempat umum/di luar rumah. Selain pengunjung Warung dan cafe, pengelola tempat tersebut juga tidak luput dari penyampaian imbauan serta edukasi Penerapan Protokol Kesehatan, Pengolola/pemilik wajib menyediakan tempat untuk mencuci tangan, memberikan tanda pada tempat duduk pengunjung untuk jarak aman.

Dalam operasi ini petugas Gabungan Juga membubarkan muda mudi yang sedang berduaan di pondok pondok tertutup serta membubarkan Balap liar yang kerap di lakukan di jalan baru by pass Ini untuk menghindari hal hal yang tak di inginkan, kegiatan ini akan terus berlanjut, kalau tetap membandel kita akan lakukan tindakan tegas, kepada pemilik Pondok pondok yang berada di seputar jalan baru di imbau agar mematuhi aturan yang sudah ada, jangan Sampai ada pengunjung melakukan maksiat di pondok pondok tersebut, kalau hal itu terjadi kami bersama pemerintah akan melakukan tindakan tegas kepada pemilik, ungkapnya.

"AKP M Butar Butar juga menuturkan bahwa Operasi Cipta Kondisi merupakan tugas kita bersama untuk senantiasa mengingatkan serta mengajak warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri maupun orang lain di masa Pandemi Covid-19." mari kita sama sama mematuhi Prokes dari pemerintah " ajaknya.

Kapolsek Batunadua juga menghimbau kepada seluruh warga tanpa terkecuali agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari seraya berdoa Kepada Tuhan yang Maha Kuasa kiranya Covid-19 ini segera berlalu dari muka bumi ini. (sabar)

Previous article Zona Apapun Boleh Belajar Tatap Muka, M. Dali: Asal Memenuhi Syarat
Next article Sempat Diwarnai Kericuhan, Begini Rekontruksi Pembunuhan Janda Beranak Empat dengan 36 Adegan

VIDEO