× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Ditengah Pandemi, Warga Barek Motor Kokoh dan Kompak Sembelih Hewan Kurban

Ditengah Pandemi, Warga Barek Motor Kokoh dan Kompak Sembelih Hewan Kurban

413
SHARE
Ditengah Pandemi, Warga Barek Motor Kokoh dan Kompak Sembelih Hewan Kurban

Seorang panitia tengah memotong daging sapi di kampung Barek Motor

Bintan, sidaknews.com - Ditengah Pandemi Covid-19, Warga, Seluruh RT/RW 008, Pemuda dan Pengurus Surau di Kampung Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Melakukan penyembelihan hewan kurban, Jum'at (31/07/2020).

Ada tujuh hewan kurban diantaranya dua ekor sapi dan 5 ekor kambing yang disembelih di halaman surau yang dimaksud. Antusiasme masyarakat untuk secara bersama - sama melakukan pemotongan dan pendistribusian daging kuban lewat surau itu tak berubah.

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Surau tidak jadi menggelar Shalat Id berjamaah dikarenakan ada warga yang terkonfirmasi Corona. Namun demikian, Protokol kesehatan dijalankan dalam pelaksanaan pemotongan hingga selesai. Ketua RT yang siap membagikan sesuai dengan jumlah kupon yang tersedia.

Panitia mengenakan masker, Menjaga jarak dengan yang lain dan tidak saling bersalaman guna mencegah penularan. Tentunya hal tersebut langsung dibenarkan oleh Ketua RW 008, Alamsyah dengan menyebut 200 KK yang penerima kurban.

" Proses pelaksanaan hewan kurban di masa pandemi disini tetap memperhatikan pemotongan secara syar’i, Menghasilkan daging yang aman, Sehat, Utuh, Halal dan berkualitas, " Ujar Sekretaris Ikatan Pemuda Barek Motor (IPBM), Adi saat ditemui awak media disana. (Alek)

VIDEO