× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Ditres Narkoba Polda Sumsel Tangkap 14 Tersangka Kasus Narkoba Satu Diantaranya Wanita

Ditres Narkoba Polda Sumsel Tangkap 14 Tersangka Kasus Narkoba Satu Diantaranya Wanita

660
SHARE
Ditres Narkoba Polda Sumsel Tangkap 14 Tersangka Kasus Narkoba Satu Diantaranya Wanita

Polda Sumsel tangkap 14 tersangka narkoba, kabid humas polda Sumsel Kombes Supriadi saat rilis Selasa (30/06) di Mapolda.

Palembang, sidaknews.com - Ditres narkoba Polda Sumsel tangkap 14 orang yang terlibat kasus narkoba. Dari 14 tersangka 1 merupakan wanita, sebagian besar tersangka merupakan pengedar dan kurir.

Barang bukti narkoba yang berhasil di amankan dari 14 tersangka sebanyak 12.014 butir ekstasi dan 2. 628, 67 gram sabu.

14 tersangka yang di amankan terdiri dari Romi dengan bukti 105 gram sabu, Ibnu Bahari 184 gram, Riyandi 204, Ario Sima, Octa Miyanti, dan M. hidayat 201 gram, Periawan 390 gram, M. Indris 102 gram, Ali lmbron 84 gram dan Agus Susanto 500 gram.

Sedangkan tersangka eskstasi Mandrio 12.528 butir dan Riky Revilius 30 butir, barang bukti yang berhasil di amankan hasil operasi ditres narkoba selama Juni 2020.

Tersangka yang sebagian hasil ungkap kasus Ditres Narkoba Polda Sumatera Selatan di Palembang di Sako, Kemuning, Plaju, seputaran Musi ll, kabupaten Pali, Muara Enim Banyuasin seputaran Alang Alang Lebar dan Tanjung Lago.

"Dari pengungkapan kasus ini 37 ribu lebih masyarakat berhasil di selamatkan dari pengaruh narkoba," ujar kabid humas polda Sumsel Kombes Supriadi saat rilis Selasa (30/06) di Mapolda.

Walaupun pandemi corona dan virus covid 19 melanda anggota tetap gencar dan aktif melaksanakan tugas memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan, kata Supriadi.

Ditres narkoba Polda Sumsel Kombes Heri Isti yang di danpingi kabid humas Kombes Supriadi mengatakan yang di amankan 14 tersangka dari 10 LP 1 tersangka wanita. Sebagian besar tersangka merupakan pengedar dan kurir di tangkap saat transaksi dan akan kirim barang narkoba kepada pemesan atau pembeli lanjut,"Heri Istu.

Akibat perbuatannya 14 tersangka di jerat dengan pasal 114 ayat 2 undang undang tentang narkoba dengan ancaman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (Iskandar Mirza)

VIDEO