× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Ditutupnya ICU dan UGD, 70 Orang Tenaga Medis RSUD RAT Lakukan Test Swab

Ditutupnya ICU dan UGD, 70 Orang Tenaga Medis RSUD RAT Lakukan Test Swab

4252
SHARE
Ditutupnya ICU dan UGD, 70 Orang Tenaga Medis RSUD RAT Lakukan Test Swab

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana,

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Karena adanya petugas Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib yaitu seorang dokter dan satu orang perawat dinyatakan positif Corona, pihak RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri melakukan Swab Test sebanyak 70 orang Tenaga Kesehatan yang bertugas di Ruang Intensive Care Unit (ICU) dan Unit Gawat Darurat (UGD) melaksanakan Test Swab, Sabtu (8/8).

“Hari ini seluruh petugas ICU dan UGD melaksanakan Test Swab, kita lakukan ini agar supaya dapat mengetahui hasilnya serta melindungi Tenaga Kesehatan kita dari penyebaran Covid-19,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana.

Dengan di tutupnya pelayanan ICU dan UGD di RSUD RAT Tjetjep membenarkan karena menurutnya, Test Swab kepada Tenaga Kesehatan ini juga sebagai melindungi masyarakat yang akan berobat di RSUD RAT, sehingga mengurangi resiko terhadap masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Untuk sementara kita tutup pelayanan ICU dan UGD di RSUD RAT Provinsi Kepri hingga hasil Swab ini keluar,” tegas Tjetjep.

Tjetjep mengungkapkan, untuk aktivitas pelayanan masyarakat yang ingin berobat atau dalam keadaan darurat saat ini dialihkan ke RSUD Kota Tanjungpinang dan RSAL dr. Midiyato.

“Kalau pasien yang saat ini sedang dalam rawat inap, kita tetap lakukan perawatan di sini, tapi kalau ada pasien yang memerlukan perawatan baru untuk sementara ini kita stop dulu, kita alihkan ke RSUD Kota Tanjungpinang dan RSAL,” ungkapnya. (Dewi)

VIDEO