× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post DPC Granat Kota Tual, Program Kegiatan di Selaraskan Dengan Visi Misi Pemerintah Kota Tual

DPC Granat Kota Tual, Program Kegiatan di Selaraskan Dengan Visi Misi Pemerintah Kota Tual

SHARE
DPC Granat Kota Tual,  Program Kegiatan di Selaraskan Dengan Visi Misi Pemerintah Kota Tual

Ngabalin.

TUAL, sidaknews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Tual,di bawah Kepemimpinan Rustam Ngabalin, dalam waktu dekat ini akan melakukan Rapat Internal guna membahas program kerja di Tahun 2020,

Kepada Media ini Ngabalin Mengatakan, Kepengurusan Granat Kota Tual dalam waktu dekat akan melakukan rapat guna membahasa beberapa agenda penting, sebelum umat Kristiani memasuki Perayaan Natal.

" Secepatnya Pengurus Granat akan melakukan rapat internal guna membahas beberapa program penting sebelum basudara Kristen masuk dalam Perayaan Natal " kata Ngabalin di Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jumat (6/12/2019).

Ngabalin juga menjelaskan, Rapat internal ini juga untuk mengetahui seberapa besar tanggung jawab kepengurusan Granat priode 2019 - 2024 kepada Organisasi ini, selain itu rapat ini juga sebagai ajang silahturahmi antar sesama pengurus pascah pelantikan tanggal 30 November kemarin. Jelasnya.

Selain itu, Rapat ini juga untuk mengevaluasi kepengurusan DPC Granat Kota Tual,sehingga kita bisa mengetahui seberapa besar kepedulian pengurus yang berjumah 37 Orang ini dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kepada Bangsa dan Negata serta Generasi Muda di daerah ini sebelum Dewan Pimpinan Pusat Granat, mengeluarkan SK Penetapan Kepengurusan DPC Granat Kota Tual.

" Sebelum SK di terbitkan, kami akan lakukan evaluasi agar kepengurusan ini benar benar memiliki kepedulian dan memiliki rasa tanggungjawab kepada Organisasi ini, lebih khusus kepada Generasi muda penerus Bangsa ini " ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, DPC Granat Kota Tual,telah berkomitmen untuk memerangi peradaran gelap Narkotika dan melakukan pencegahan sedini mungkin. Untuk itu kita harus meminilisir tingkat penyembaran dan pemakai melalui Sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar dan Mahasiswa tentang bahayanya penggunaan Narkotika, namun diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak,khususnya pengurus Granat Kota Tual, ujarnya.

Untuk itu, Ngabalin meminta kepada seluruh Pengurus DPC Granat Kota Tual, agar bersama sama membesarkan organisasi ini, sehingga Generasi ini Daerah ini bisa terkepas dari bahaya peredaran dan penggunaan Naroktika demi masa depan yang lebih baik. Pintanya.

Selain itu, seluruh Program dan kegiatan yang akan di Bahasa dalam Rapat pengurus Nantinya, akan di selaraskan dengan Visi Misis Walikota dan Wakil Walikota Tual masa Bhakti 2018 - 2023, Visi misi tersebut antara lain.

VISI

Beriman
Kota tual yang beriman bermakna bahwa pemerintah kota tual menyandarkan keyakinan dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai zat yang maha agung dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan hubungan

Kemasyarakatan.
Ekonomi kerakyatan
Ekonomi kerakyatan artinya penyelenggara pemerintahan menjamin pembangunan sistem perekonomian bertumpu pada kekuatan ekonomi rakyat, dimana pelaksanaan kegiatan, pengawasannya, dan hasil dari kegiatan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Responsif
Responsif artinya penyelenggara pemerintah selalu tanggap terhadap persoalan-persoalan masyarakat, memahami kebutuhan masyarakat, dan proaktif mempelajari dan menganalisa kebutuhan masyarakat.

Akuntabel
Akuntabel artinya penyelenggara pemerintah bertanggung jawab terhadap kebijakan yang ditetapkan, serta mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada seluruh warga kota tual pada setiap akhir tahun penyelenggaraan pemerintahan.

Demokrasi
Demokrasi artinya penyelenggara pemerintahan menjamin masing-masing warga masyarakat memiliki hak yang seimbang dan setara terkait penentuan dan pemilihan sebuah keputusan yang nantinya akan membawa dampak pada kehidupan warga masyarakat tersebut.

Amanah
Amanah artinya penyelenggara pemerintah menjamin tersampaikannya segala hak setiap warga masyarakat, tidak mengambil sesuatu melebihi haknya dan tidak mengurangi hak warga masyarakat.

Transparan
Transparan artinya segala kebijakan yang dilakukan oleh penyelenggara pemerintahan adalah terbuka dan semua orang dapat memberikan penilaian kinerjanya terhadap hasil yang dicapai.

MISI

1. Mewujudkan sumber daya manusia yang religius, cerdas, dan sehat.
2. Memantapkan pelaksanaan otonomi daerah dengan tata kelola pemerintahan yang baik.
3. Memantapkan perwujudan tatanan kehidupan sosial, dan budaya yang demokratis serta memperkokoh ketertiban dan keamanan yang kondusif.
4. Mengembangkan kegiatan ekonomi kerakyatan yang berbasis pengembangan perikanan, pertanian, pariwisata, perdagangan dan jasa yang berorientasi pasar serta memberikan ruang yang cukup bagi peningkatan kesempatan kerja.
5. Mengembangkan iklim kondusif untuk peningkatan daya tarik investasi guna mendukung pertumbuhan ekonomi.
6. Memantapkan pembangunan infrastruktur berbasis penataan ruang.
7. Memantapkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Pungkasnya. (RD)