× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel DPD PWRI Babel Gandeng PH Prabu Pictures akan Garap FILM Surat Untuk Ibu

DPD PWRI Babel Gandeng PH Prabu Pictures akan Garap FILM Surat Untuk Ibu

255
SHARE
DPD PWRI Babel Gandeng PH Prabu Pictures akan Garap FILM Surat Untuk Ibu

DPD PWRI Babel.

Pangkalpinang, sidaknews.com - Mencoba untuk berkarya dalam dunia perfilman Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Prov Kep Babel), menggandeng PH Prabu Pictures untuk bekerja sama dalam menggarap film berdurasi 100 menit yang berjudul Surat untuk ibu, rabu (27/02/2020).

Dengan Latar Belakang & Spirit pembuatan film tersebut merangkaikan Bangka dengan kondisi alam dan kekayaan hasil bumi sangatlah berpotensi menjadi daerah andalan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Keadaan alam yang masih asri dan alami dengan kultur masyarakat Bangka yang masih berpegang teguh akan budaya yang luhur sangat bisa diandalkan untuk memajukan
perekonomian masyarakatnya terutama sektor pariwisata.

Film Surat Untuk Ibu ini merupakan sumbangsih karya dari Enjah Noto Prabowo yang mengandalkan teknik pembuatan film yang berkualitas dan berteknologi terkini dengan pengambilan gambar yang tinggi nilai estetis nya, yang akan dipadukan dengan keindahan alam dan budaya masyarakat Bangka, pada akhirnya menghasilkan
mahakarya film yang akan mengangkat dan mempromosikan Provinsi Bangka Belitung.

Dalam rapat DPD PWRI sebelumnya selasa, (25/02/2020). Endy Nomansyah selaku Sekretaris DPD PWRI Babel yang juga sutradara dalam film surat untuk ibu yang akan di garap mencerita kan sedikit gambaran cerita film kepada rekan tim yang juga wartawan.

"Film ini menceritakan seorang anak yang bernama Arif (9 tahun) sangat merindukan ibunya yang telah tiada.
Kehidupan dipinggir pantai sehari harinya menumbuhkan kecintaan nya kepada laut Bangka. Ayahnya seorang nelayan kini sangat sangat sulit mendapatkan hasil laut karena
banyaknya kegiatan pertambangan disekitar Laut Bangka. Arif menuliskan surat untuk pemimpin Bangka, agar kondisi laut Bangka dapat lebih makmur dan banyak hasil tangkapanikan untuk ayahnya. ungkap endy

Hermanto selaku produser eksekutif dan juga menjabat sebagai Bendahara PWRI dalam film ini merasa optimis dan yakin Bahwa film yang akan ia suguhkan ke para penonton akan menjadi The Next Laskar pelangi selanjutnya.

" Saya yakin film ini bisa buming dengan mengangkat kultur budaya kemudian juga mengangkat kearifan lokal serta di tambahkan dengan isu-isu pertambangan yang ada di Bangka belitung," ujarnya.

Film yang sutradarai oleh Endy Nomansyah dengan sapaan Enjy yang diproduseri Enjah Noto Prabowo dari PH Prabu Pictures yang mana akan di lakukan syuting perdana pada awal Maret mendatang.

Dalam syuting pembuatan Film tersebut akan melibatkan artis artis ibu kota dan juga pemeran lokal, para pejabat pemerintahan dan swasta serta melibatkan para awak media yang mana nantinya Film tersebut akan di putar di bioskop daerah.

Menanggapi hal tersebut Mayrest Kurniawan Amd, ketua DPD PWRI Babel mengajak seluruh lapisan masyarakat ataupun pemerintahan serta stakehoulder untuk membantu dan suport terhadap jalannya film tersebut .

"Kami segenap Keluarga Besar DPD PWRI Babel meminta kepada Pemerintah provinsi Babel baik kabupaten dan kota serta Pihak Pihak, baik BUMN ataupun Swasta,Aparatur Negara TNI/Polri, para OKP dan khususnya seluruh Masyarakat Bangka Belitung agar memberi dukungan dan Doa supaya pembuatan Film ” Surat UNTUK IBU” berjalan dengan lancar seperti yang di harapkan," tutupnya. (Fajri)

VIDEO