× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri DPRD Kepri Sarankan Pihak Disdik Ajukan Penggunaan Dana BOS Untuk Daring

DPRD Kepri Sarankan Pihak Disdik Ajukan Penggunaan Dana BOS Untuk Daring

356
SHARE
DPRD Kepri Sarankan Pihak Disdik Ajukan Penggunaan Dana BOS Untuk Daring

DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Terkait pembagian dana BOS yang diperbolehkan sebagian untuk bantuan pulsa bagi siswa dan guru dalam belajar daring hingga saat ini kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali mengatakan belum tahu berapa jumlah yang akan diberikan untuk pemberian paket gratis itu.

Karena menurutnya saat di jumpai media ini beberapa hari yang lalu mengatakan penggunaan dana BOS untuk paket internet belajar daring itu belum ada juknisnya. Untuk itu Wahyu Wahyudin selaku anggota DPRD Provinsi Kepri yang membawahi Komisi IV  bidang Kebudayaan dan Pendidikan angkat bicara dan memberikan solusi, yang di sampaikan melalui media ini, Kamis (3/9).

Menurut Wahyu anggaran dana BOS itu sudah diperbolehkan sebagian diluncurkan untuk bantuan paket bagi murid dan guru dalam proses belajar daring di masa Pandemi corona ini. Pihak kepala sekolah dan Dinas pendidikan silahkan mengajukan anggaran yang diperlukan.

"Dengan cara mencatat berapa kebutuhan siswa dan para guru dalam menggunakan paket untuk belajar daring itu kepada DPRD Provinsi. Dan kita akan membantu menggeluarkan kesepatakan dari dana yang diperlukan," kata Wahyu.

Wahyu juga mengatakan untuk itu para guru mencatat seluruh siswa yang ada dan di serahkan kepada kepala sekolah. Kepala sekolah mengajukan ke kepala dinas pendidikan. Selanjutnya kepala dinas pendidikan mengajukan kepada DPRD.

"Tidak perlu takut dalam menggunakan anggaran dana BOS itu jika dilakukan tepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami anggota dewan menunggu masukan dari kepala dinas pendidikan secepatnya agar proses belajar daring itu tidak ada hambatan," tambahnya.

Bantuan-bantuan dari provider maupun instansi juga sangat diperlukan. Adanya bantuan fasilitas gratis WiFi bagi siswa yang belajar daring itu sangat membantu. (Dewi)

VIDEO