× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah DPRD Komisi D Bidang Pembangunan Kabupaten Bojonegoro Sharing Soal Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Blitar

DPRD Komisi D Bidang Pembangunan Kabupaten Bojonegoro Sharing Soal Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Blitar

161
SHARE
DPRD Komisi D Bidang Pembangunan Kabupaten Bojonegoro Sharing Soal Kunjungan Kerja Ke DPRD Kabupaten Blitar

Sharing Soal Pembangunan Komisi D Kabupaten Bojonegoro Kunjngan Kerja Ke Blitar :(foto istimewa: Basuki.sidaknews)

BLITAR, sidaknews.com - Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Komisi D Kabupaten Bojonegoro bidang Pembangunan melaksanakan kunjungan ker ke DPRD Kabupaten Blitar, Senin (14/09/20) Kunjungan kerja diterima Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Blitar.

Ketua Komisi D Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, menyampaikan kujungan kerja siang itu dilaksanakan dalam rangka sharing tentang tupoksi komisi yaitu Bidang Pembangunan. Dimana di Kabupaten Bojonegoro yang menjadi persoalan, untuk rekanan yang mengerjakan proyek banyak yang berasal dari luar Kabupaten Bojonegroro.

Kami berharap bisa sharing terkait dengan pembangunan yang ada di Kabupaten Blitar, agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro lebih baik,” kata Politisi PKB ini.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto menyampaikan berterima kasih atas kunjungan dari DPRD Bojonegoro. Dimana kedua parlemen bisa saling bertukar informasi yang bisa bermanfaat untuk pembangunan di masing-masing daerahnya. Adanya pandemi Covid 19, anggaran untuk bidang pembangunan melalui mitra kerja Dinas PURP tidak terlalu banyak pembangunan yang terjadi, karena anggarannya di alihkan untuk penanganan Covid-19.

“Terimakasih saya ucapkan atas kehadiran dari Bapak Ibu Anggota Dewan Bojonegoro, untuk pembangunan di Kabupaten Blitar sendiri, anggaran untuk bidang pembangunan melalui Dinas PUPR mengalami refocusing,” kata Politisi PKB tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Ansori Baedlowi menyampaikan, hal yang menjadi persoalan pembangunan di Kabupaten Blitar terutama jalan terkait dengan adanya SK Bupati tentang penetapan status jalan. Dimana jalan di desa yang harusnya di bangun melalui anggaran desa, namun dalam SK Bupati ditetapkan jalan Kabupaten sehingga kewenangan Kabupaten untuk membangunan.

“Kami berharap Bupati untuk saling berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat desa agar penetapan status jalan dalam SK tidak menimbulkan permasalahan sehingga pembangunan cepat berlangsung,” kata Ansori.

Ketua Komisi D Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar, menyampaikan di Kabupaten Bojonegoro sendiri, status jalan dari tingkat desa ke Kabupaten di target tahun 2021 tuntas dengan bantuan dari Bupati yang di berikan kepada Kepala desa untuk di alokasikan dalam pembangunan jalan desa.

“Saya ucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Komisi III DPRD Kabupaten Blitar sudah bersedia untuk kita kunjungi dalam sharing season terkait bidang pembangunan, untuk di Kabupaten Bojonegoro Status jalan dari tingkat desa ke Kabupaten di target tahun 2021 tuntas dengan bantuan dari Bupati yang di berikan kepada Kepala desa untuk di alokasikan dalam pembangunan jalan desa,” ungkapnya.

Kujungan kerja siang itu diakhiri dengan tukar menukar cindera mata dari DPRD Kabupaten Bojonegoro kepada DPRD kabupaten Blitar. (BAS/ADV)