× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda politik, kepri DPW NasDem Kepri akan Dirombak, Ini Alasan DPP

DPW NasDem Kepri akan Dirombak, Ini Alasan DPP

895
SHARE
DPW NasDem Kepri akan Dirombak, Ini Alasan DPP

Ketua DPP Partai NasDem I Gusti Putu Artha.

Tanjungpinang, sidaknews.com — Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam waktu dekat akan melakukan restrukturisasi kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kepri.

“DPP Partai NasDem sudah menjadwalkan rencana itu, tapi saya belum tahu persis tanggal berapa. Hanya saja bulan ini sudah diagendakan,” kata Ketua DPP Partai NasDem I Gusti Putu Artha, di sela-sela kegiatan temu kader Partai NasDem di Tanjungpinang, Kepri, Selasa (26/11).

Putu mengatakan restrukturisasi itu dilakukan bukan hanya di Kepri saja, melainkan di 34 provinsi.

“Kita telah evaluasi di 34 provinsi. Pengurus daerah yang kami lihat tidak mencapai target akan direstrukturisasi. Ini semacam bentuk penyegaran lah,” beber mantan Komisioner KPU itu.

Ia tidak memungkiri restrukturisasi kepengurusan di Kepri berkaitan dengan status Nurdin Basirun yang menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Kepri. Sebagaimana diketahui, Nurdin Basirun tersandung kasus dugaan suap izin reklamasi yang tengah ditangani oleh KPK.

Walau demikian Putu memaparkan, organisasi Partai NasDem Kepri tetap berjalan baik walau telah ditinggalkan Nurdin Basirun.

“Tidak ada pengaruh soal penahanan Nurdin Basirun terhadap partai. Sejauh ini semua berjalan lancar,” sebutnya.

Namun demikian, lanjut Putu, status Nurdin Basirun di Partai NasDem hingga kini belum diberhentikan.
Ia menjabarkan, organisasi Partai NasDem selama ini berjalan berdasarkan sistem dan tidak mengandalkan person (orang).

“Yang mengambil keputusan untuk Pilkada, kan Bapilu. Bapilu itu kan DPW. Kalau minus ketua DPW, ada OKK, ada sekretaris OKK dan seterusnya,” kata Ketua Komisi Saksi Nasional DPP Partai NasDem itu.

Terkait figur yang dianggap mampu menggantikan posisi Nurdian Basirun, Putu enggan menyebut nama. “Saya tidak dalam posisi untuk menyebut nama. Karena ada beberapa nama yang punya kans untuk menduduki jabatan itu, ada pak Rudi, Pak Bobby. Ada beberapa tokoh lah di Kepri ini,” kata Putu. (Anton)