× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Dua Nelayan Hilang, Terseret Arus Saat Memancing di Sekupang

Dua Nelayan Hilang, Terseret Arus Saat Memancing di Sekupang

334
SHARE
Dua Nelayan Hilang, Terseret Arus Saat Memancing   di Sekupang

Salah seorang teman yang selamat saat memancing Eko Budianto, menceritakan hilang kedua temannya saat memancing.

Batam, sidaknews.com - Kembali di informasikan kepada tim SAR Tanjungpinang, adanya kondisi membahayakan manusia yang terjadi di laut. Sebelumnya di pulau Mapur hilangnya 5 orang nelayan namun di evakuasi oleh warga setempat dan selamat semuanya. Kali ini tepatnya di perairan Tanjung Pinggir, Sekupang, dua nelayan dinyatakan hilang, Minggu (7/6).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, membenarkan kejadian tersebut.

“Orang mancing terseret arus di Perairan Tanjung Pinggir Sekupang, Batam,” tutur Mu’min.

Basarnas, kata Mu’min, menerima informasi orang mancing yang hilang dari korban yang selamat, Eko Budianto, sekitar pukul 09.40 WIB.

“Setelah mendapatkan informasi, tim langsung bergerak dari Dermaga Basarnas Wilayah Barat Sekupang, Batam menuju TKP,” kata Mu’min.

Diketahui, kronologis dari Mu’min, korban 3 orang pergi memancing mengarung di perairan Tanjung Pinggir. Kemudian kedua korban terpeleset dan jatuh ke laut sehingga terseret arus yang sedang pasang.

“Satu korban yang selamat melaporkan ke masyarakat setempat dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi. Sampai saat ini korban belum ditemukan,” terang Mu’min.

Untuk korban yang hilang, kata Mu’min, sebanyak 2 orang. Yaitu Febri warga Batu Aji, dan Anang warga Tiban. Kini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. (Dewi)