× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Dua Pelajar Spesialis Jambret Ponsel Ditangkap Polisi

Dua Pelajar Spesialis Jambret Ponsel Ditangkap Polisi

454
SHARE
Dua Pelajar Spesialis Jambret Ponsel Ditangkap Polisi

Dua pelajar saat diamankan Polsek IT.I Oalembang.

Palembang, sidaknews.com - Polsek IT.I Palembang  berhasil membekuk 2 pelajar yang melakukan aksi jambret Handpone di tepi jalan dengan menggunakan seragam sekolah. 

Dua pelajar dari salah satu SMA Swasta di Palembang yang tertangkap Dedi Supriadi (19) warga Jl. Tri Brata lorong Siantan Jaya RT 29 RW 05 No 72 kelurahan Pahlawan kecamatan Kemuning Wahyu Perdihan (17).

"Kapolsek IT.I. Kompol Deni Triana menyampaikan, Kedua tersangka di tangkap karena telah melakukan jambret Hp milik korban Tri Juliana (28) warga Jl. Tanjung Rawo RT 54 RW 16 No 3964 kelurahan Bukit Lama kecamatan IB.l Palembang jum'at (20/03/2020) sekitar jam 10.30 di Jl. Ariodillah depan Indomaret kecamatan IT.l Palembang."Terangnya.

Saat beraksi tersangka melakukan orang Dedi Supriadi dan Wahyu sementara Perdihan masih menggunakan pakaian lengkap sekolah dengan modus mengejar dan memepet motor target menggunakan motor boncengan, setelah dekat langsung merampas atau menjambret hp yang di pegang menggunakan tangan.

Akibat perbuatan dua pelajar tersebut korban mengalami kerugian 1 Hp, Sim C dan uang Rp300.000 yang tersimpan dalam silicon Hp.

"Dalam pengakuan Wahyu, saya sudah 3 kali melakukan jambret hp sejak Januari 2020 dan pernah di tahan saat beraksi dengan memakai baju sekolah, akunya. Sedangkan tersangka Dedi Supriadi mengaku baru 1 kali jambret bersama Wahyu aku joky Wahyu yang jambret," lanjutnya.

Dari hasil jambret, tersangka mengaku uang untuk deposit main Poker serta traktir teman, sedangkan sim C milik korban kami buang.

"Kapolsek IT.I. Kompol Deni Triana Jum,at (03/04) mengatakan dua tersangka masih pelajar, saat beraksi mereka menggunakan baju sekolah, sementara korbannya adalah seorang wanita."Ujarnya.

Pelaku curas modus memepet motor korban setekah dekat langsung merampas Hp korban, dari keterangannya Wahyu sudah tiga kali melakukan jambret, Dedi satu kali, sejak Januari 2020. Lanjut Deni Triana.

Atas perbuatannya kedua jambret di jerat pasal 365 khup tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun ikut juga di amankan barang bukti 1 motor dan 1 Ponsel. (Iskandar Mirza)

VIDEO