× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Dua Pelaku Begal Ibu Hamil dan Jambret Ditangkap

Dua Pelaku Begal Ibu Hamil dan Jambret Ditangkap

724
SHARE
Dua Pelaku Begal Ibu Hamil dan Jambret Ditangkap

Satu diantara pelaku begal diamankan Polisi

Palembang, sidaknews.com - Dua Pemuda yang diduga sering melakukan aksi kejahatan di tangkap Opsnal Unit II Subdit III Jatarnas Polda Sumsel. Kedua pemuda itu Rizki Saputra (19) warga Sungki Kertapati dan Apriansyah (23) warga terminal Karya Jaya Palembang.

Dua pemuda itu yamg sering melakukan aksi kejahatan di perbatasan Palembang dan kabupaten OI di sumsel di tangkap Jatanras Polda Sumatera Selatan, di tempat dan lokasi yang berbeda di seputaran Kertapati, Rabu (16/9).

Awalnya Rizki Saputra tertangkap dirumahnya dan selanjutnya Opsnal unit ll Subdit lll Jatanras melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Apriansyah.

Saat melakukan penangkapan tersangka Apriansyah berusaha melarikan diri sehingga pihak polisi terpaksa memberi tindakan tegas. Apriansyah saat itu berusaha melarikan diri dengan menyeberangi sungai saat akan di tangkap.

Kedua tersangka merupaka pelaku curas dengan menggunakan sajam dan Senjata Api (Senpi) rakitan di perbatasan Indralaya Palembang jalan lintas Sumatera dengan modus tawuran.

Setiap beraksi tersangka berkelompok sekitar empat sampai enam orang, pura pura tawuran gunakan senjata tajam akibatnya pengendara yang lewat ketakukan dan meninggalkan motornya.

"Setelah korban pergi ketakukan dan motor di tinggalkan komplotan tersangka mengambil motor milik korban," ujar Kasubdit lll Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi.S.Ik.

 

 

Salah satu pelaku sudah lebih dahulu di tangkap reskrim Polres OI, dan dua di tangkap unit ll jatanras polda sumsel pimpinan Kompol Bachtiar serta satu lagi masih dpo, ujar Suryadi.

Diantaranya perbuatan tersangka bersama komplotannya korban Wahidudin (37) dan istrinya Eva Susanti (32) jadi korban begal (07/07) di Jl. Lintas Sumatera Palembang Indralaya OI, saat kejadian korban Eva Susanti sedang hamil.

Setelah berjalan sekitar 1 km kedua korban baru bisa menjumpai kendaraan selanjutnya membuat laporan ke polda Sumatera Selatan.

Komplotan Rizki dan Apri saat beraksi menggunakan senjata api rakitan akibatnya korban mengalami kerugian motor, 2 hp, laktop dan plasdish serta uang tunai 500 ribu di larikan tersangka.

Kemudian (27/07) di Jl.Nurdin Panji di Kebun Sayur daerah Sukarami Palembang korban pegawai bus rapit transit trand Musi mengalami luka di tangan karena di tusuk menggunakan senjata tajam oleh pelaku.

Tersangka Rizki saat di Rs. Bhayangkara mengaku mengaku sudah sekitar 5 kali beraksi bersama temannya diantaranya Kertapati, terminal Karya Jaya dan Sukarami.

"Tiga kali begal di kampung Rambutan Ol dan satu lagi di Kebun Sayur kalu jambret dua kali di dekat jalan Mataram Kertapati dan sekitar terminal Karya Jaya arah Indralaya, mengatakan.

Kami sering gunakan sajam kawan yang bawah, motor di di jual sekitar 4 - 5 juta uangya buat judi online dan beli narkoba lanjutnya.

Akibat perbuatannya kedua tersangka di jerat dengan pasal 363 khup dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. (Iskandar Mirza)

VIDEO