× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Dua Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI di Belawan Ditangkap

Dua Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI di Belawan Ditangkap

1538
SHARE
Dua Pelaku Pembunuhan Pensiunan TNI di Belawan Ditangkap

Kedua Pelaku Pembunuhan Purnawirawan TNI.

Belawan,sidaknews.com - Polres Pelabuhan Belawan menggelar pemaparan penangkapan dua tersangka pelaku pembunuh P Napitupulu, yang merupakan pensiunan TNI warga Jalan Jaring Udang I, Lingkungan 28, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP M R Dayan di dampingi Kasat Reskrim AKP I Kadek Cahyadi Senin (11/01/21) di Mako Polres Pelabuhan Belawan mengatakan kedua tersangka yang ditangkap yakni, Isdian (25) dan Wak Ali (50), keduanya warga Jalan Gudang Arang, Lorong Supir, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan. Kedua tersangka mengakui perbuatannya menghabisi korban dengan cara menikam dengan menggunakan pisau.

Sebelum melakukan rencana jahatnya kedua tersangka sebelumnya bertemu di sebuah warung di depan rumah sakit PHC Belawan untuk merencanakan dan berbagi tugas untuk menghabisi korban.Tugas isdian memegang tangan korban, sedangkan Wak Ali menikam ke bagian dada sebanyak dua kali. Isdian ditangkap polisi pada Minggu (3/1/2021), sedangkan Wak Ali ditangkap Sabtu (9/1/2021)," terangnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, peristiwa pembunuhan terhadap korban terjadi pada Minggu 3 Januari 2021 sekira pukul 01.00 WIB di sebuah kafe di Jalan Sumatera, Belawan Sebelumnya adik ipar korban, T Sihombing (51) warga Lingkungan 28, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan membuat pengaduan terkait tewasnya korban ke Polres Belawan dengan nomor LP/03/I/2021/SU/SPKT Pelabuhan Belawan, tanggal 03 Januari 2020.

Untuk proses hukum lebih lanjut polisi mengamankan tersangka dan barang bukti 1 berupa satu buah jaket parasut warna biru milik korban yang terdapat bercak darah, 1 helai celana panjang warna hitam milik korban, sepatu milik korban, 1 buah topi dengan jaring coklat ditemukan di kamar mandi (diduga milik pelaku), 1 bilah celurit ditemukan di kamar mandi.

Kedua tersangka sudah mendekam di sel tahanan Polres Pelabuhan Belawan tersangka diancam Pasal 338 Subs 340 jo 55 KUHPidana dengan pidana penjara seumur hidup dan atau paling lama 20 tahun karena sudah menghilangkan nyawa orang lain. (H)