× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Dua Pembobol Alfamart dan Indomaret Antar Kabupaten di Dor Polisi

Dua Pembobol Alfamart dan Indomaret Antar Kabupaten di Dor Polisi

793
SHARE
Dua Pembobol Alfamart dan Indomaret Antar Kabupaten di Dor Polisi

Dua Pembobol Alfamart dan Indomaret Antar Kabupaten ketika diamankan Polisi.

Palembang, sidaknews.com - Unit 3 jatanras polda Sumsel berhasil menangkap dua pelaku spesialis pembobol minimarket indomaret dan alfamart antar kabupaten, kedua pelaku ini telah beraksi 10 kali melakukan aksinya. Senin (23/3).

Kedua tersangka Irawan (35) asal desa Tanjung Agung kecamatan lengkit Batu Rajo kabupaten OKU dan M. Sandi (33) asal Silabetanti RT 40 TW 006 Palembang di tangkap di waktu dan tempat berbeda kamis (20/03) sekitar jam.20.00 Wib.

"Kasubdit 3 jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, bahwa  kedua pelaku tersebut telah berulang kali melakukan kejahatan pembobolan indomaret dan alfamart, ada sekitar 10 kali di berbagai lokasi antar kabupaten di Sumatera Selatan. Sebagai Otak pelaku Irawan bersama rekannya Sandi. "Jelas Suryadi. 

Adapun TKP yang pernah dilakukan seperti: Kayu Agung OKl (1) Indralaya OI (1) Betung Banyuasin (1) Banyu Lincir Muba (1) Prabumulih (2) Gelumbang Muara Enim (2) dan Sekayu Muba (3) dan Palembang (3).

"Dari keterangan tersangka yang dihimpun media ini, setiap beraksi kedua tersangka menggunakan modus memotong kunci gembok rolling dor Indomaret dan Alfamart saat tutup dan sepi malam jam 01.00 - 04.00 Wib. Kemudian menguras isinya seperti uang rokok susu dan barang berharga lainnya membawanya pakai 3 - 4 karung muatan 60 kg. Termasuk jual barang hasilnya di jual di seputaran sungai Lilin Muba oleh uangnya di bagi,"ungkap Irawan.

Tersangka Irawan mengaku sudah sekitar 10 kali beraksi semua barang hasil kejahatan di jual ke Sungai Lilin sebagian barang di jual rokok, terkadang sering di hisap sendiri sisanya bagi-bagi, tersangka Iwan mengaku. 

"Suryadi mengatakan kedua pelaku spesialis bobol Minimarket Indomaret dan Alfamart di berbagai daerah Sumatera Selatan sekitar 10 kali beraksi. Setelah indomaret dan alfamart sepi kedua pelaku bersama komplotannya sekitar 5 orang masuk setelah memotong kunci gembok rolling dor menggunakan kunci L dan atau linggis membawa karung 3 atau 4 karung," lanjut Suryadi.

Karena berusaha melawan dan lari saat pengembangan kedua pelaku akhirnya di tembak kakinya karena berusaha lari kemudian di larikan ke Rs Bhayangkara Polda Sumsel untuk diobati.

Sebelum di tangkap Unit 3 subdit 3 Jatanras, dimana pelaku baru saja pulang dari Jakarta, mereka tidak pernah pakai topeng hanya pake topi saat beraksi ada juga yang terekam CCTV.

Kedua pelaku di jerat dengan pasal 363 Khup dengan ancaman di atas 5 tahun," kata mantan Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

Tersangka Irawan mengaku sudah sekitar 10 kali beraksi semua barang hasil kejahatan di jual ke Sungai Lilin sebagian barang di jual rokok.sering di hisap sendiri sisanya bagi bagi tersangka Iwan mengaku.
(lskandar Mirza)

VIDEO