× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Dua Residivis Jambret Dicokok Tim Hergon Unit 1 Jatanras Polda Sumsel

Dua Residivis Jambret Dicokok Tim Hergon Unit 1 Jatanras Polda Sumsel

706
SHARE
Dua Residivis Jambret Dicokok Tim Hergon Unit 1 Jatanras Polda Sumsel

Palembang, sidaknews.com - Unit 1 Jatanras Polda Sumsel tangkap dua pelaku jambret yang sering beraksi di kota Palembang. Dua tersangka yang di tangkap Ahmad Randa (25) warga Jl. KH. Wahid Hasyim 1 Ulu Darat Kertapati dan Gilang (20) warga Jl. Panca Usaha lorong Melati 5 Ulu Palembang, Rabu (02/12).

Kedua pelaku terakhir melakukan jambret di Jalan Gubernur H. Bastari Jakabaring (18/11) sekitar jam 14.00 dengan korban Yulyani (48) warga Jl. Swadaya RT 08 RW 02 no 460 kelurahan Talang Aman kecamatan Kemuning Palembang.

Akibat perbuatan dua pelaku korban mengalami luka di bibir dan kaki karena terjatuh dari motor saat tas di tarik paksa tersangka. Selain itu korban juga kehilangan tas, hp, uang tunai 1,6 juta ATM bang Mandiri dan BRI yang berada dalam tas.

Penjambretan di lakukan dua tersangka saat korban sendirian melintas di lokasi kejadian menggunakn motor tiba tiba datang motor yang di kendarai dua orang pemuda memepet korban.

Setelah dekat pelaku yang di bonceng langsung merampas tas korban dengan kuat dan menariknya secara paksa, akibatnya korban terkejut dan jatuh ke jalan dan mengalami luka di mulut serta kaki.

Pengakuan tersangka Ahmad Randa telah beraksi melakukan jambret sudah empat kali di kota Palembang diantaranya korban Yulyani di Jakabaring.

"Aku yang yang di bonceng jambret tarik tas Gilang yang bawah motor, sudah sekitar empat kali kami jambret berdua, hasilnya bagi rata berdua lanjut," Rangga.

Tersangka juga mengaku rencananya mau nikah bulan ini tapi karena tertangkap bisa batal nikah, lamaran sudah, undangan sudah di cetak tenda sudah di pesan, rencananya nikah (16/12).

'Sudah empat kali kami jambret di Kambang Iwak, dekat PS. Mall dan bundaran air Mancur dan Jakabaring terakhir ujar tersangka.Dapat tas isinya ado dompet, ada duit, hp dan ada juga duit dan kartu ATM," lanjut Randa.

Sedangkan tersangka Gilang mengaku saat beraksi sebagai joky atau pembawa motor hanya diam tidak banyak bicara. Sebelumnya kedua tersangka sempat mengaku tobat tidak akan mengulangi perbuatannya bahkan meminta maaf dan mencium tangan kepada korban Yulyani beserta suaminya di ruang unit 1 jatanras.

Dua pelaku di tangkap anggota Opsnal unit 1 Jatànras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kanit Kompol Antoni Adhi dengan Katimnya Hergon senin, (01/12) sekitar jam 21.00 di seputaran perum Opi Jakabaring.

"Namun karena keduanya melawan saat akan di tangkap akhirnya di berikan tindakan tegas dan terukur oleh polisi selanjutnya kedua tersangka di bawah ke RS. Bhayangkara polda Sumsel untuk perawatan," katanya.

Selain menangkap dua pelaku polisi juga ikut mengamankan barang bukti 1 motor dan 1 hl milik pelaku saat penangkapan. Salah satu tersangka Randa merupakan residivis perna di tangkap dan di tahan dengan kasud yang sama.

Kasubdit lll Jatanras polda Sumsel Kompol. Suryadi membenarkan penangkapan dua tersangka oleh anggotanya dari unit 1 dan sekarang lagi pendalaman terkait kasus lain.

"Tersangka specialis jambret yang sering beraksii di Seberang Ulu Jakabaring, sudah beraksi sekitar lima atau enam kali salah satunya korban Ibu Yulyani," beber Suryadi. (Iskandar Mirza)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

VIDEO