× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Dua Sepeda Motor Laga Kambing di Sidimpuan Satu Tewas di Tempat dan Satu Luka-luka

Dua Sepeda Motor Laga Kambing di Sidimpuan Satu Tewas di Tempat dan Satu Luka-luka

8129
SHARE
Dua Sepeda Motor Laga Kambing di Sidimpuan Satu Tewas di Tempat dan Satu Luka-luka

Petugas Sat Lantas kunjungi korban meninggal

Padangsidimpuan, sidaknews.com - Tong Sory Matondang (33), akhirnya harus menghembuskan nafas terakhir, Jumat (18/9/2020) sekira pukul 00.45 WIB. Padahal, petugas Unit Laka Sat Lantas Polres Kota Padangsidimpuan, telah berupaya menyelamatkan nyawa pria warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan itu, dengan melarikannya ke RS Inanta yang berada di jalan SM Raja.

Hasil pemeriksaan medis, Tong meninggal akibat benturan terlalu kuat di bagian kepala. Terbukti, kepala bagian atasnya mengalami luka cukup serius. Tak hanya itu, Tong juga mengalami patah tulang leher serta bengkak dan memar di bagian dagunya.

Keadaan yang begitu mengenaskan itu terjadi, usai sepedamotor yang dikendarai Tong yakni, Honda Scoopy warna putih dengan nomor polisi BB 4216 FT terlibat adu kuat dengan 'kuda besi' lain. Adalah Suzuki Nex warna merah dengan nomor polisi BB 5903 FI, yang merupakan imbang dari sepedamotor milik, Tong.

"Kejadiannya bermula saat Suzuki Nex yang dikemudikan, Farhan Ananda (18) warga Lingkungan I, Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Padangsidimpuan Utara itu, bergerak dari arah Kelurahan Sihitang, ke Pusat Kota," ungkap Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan, AKP Junaidi, SH, lewat Kanit Lakalantas, Aipda G Simarmata kepada Wartawan

Sebelumnya Tong juga mengemudikan sepedomotornya dari arah yang sama seperti Farhan, yakni, dari arah Sihitang ke Pusat Kota. Namun, setibanya di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Tong merubah kemudi sepedamotornya melawan arah mengambil jalur kanan dan terus berjalan ke arah Warung Joss.

"Tiba-tiba, dari arah berlawanan, datang sepedamotor yang dikendarai Farhan. Akibatnya, tabrakan pun tak terelakkan. Kedua pengemudi motor itu terhempas ke aspal," imbuh Kanit.

Beruntung, Farhan yang mengalami luka lecet/gores dan bengkak di dahi bagian depan, dahi, pipi, serta leher sebelah kiri, selamat atas insiden naas tersebut. Hingga kini, Farhan masih dirawat di RS Inanta Kota Padangsidimpuan.

"Kini, kedua kendaraan telah dievakuasi. Untuk kerugian materil dari peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp500 ribu," pungkasnya. (Sabar)