× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dukung Pemutusan Rantai Covid-19, Koswari Karo Adakan Bakti Sosial Bagi Masker Kepada Warga

Dukung Pemutusan Rantai Covid-19, Koswari Karo Adakan Bakti Sosial Bagi Masker Kepada Warga

614
SHARE
Dukung Pemutusan Rantai Covid-19, Koswari Karo Adakan Bakti Sosial Bagi Masker Kepada Warga

Ketua Koswari Karo Gembira gintibg memakaikan masker kepada warga (Foto/Ist)

Karo, sidaknews.com - Untuk mengantisifasi penyebaran virus Corona yang saat ini kita hadapi, dalam hal ini kita harus secara bersama untuk melakukan pemutusan mata rantai agar wabah tersebut tidak sempat menyebar satu sama lainnya. Dalam hal ini Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (Koswari ) Kabupaten Karo peduli terhadap kesehatan serta mendukung program Pemerintah terkait wabah ini sehingga melakukan kegiatan sosial dan membagikan masker kepada warga maupun pemilik kenderaan yang melintas.

Kegiatan pembagian masker kepada warga dilakukan pada hari Senin (25/5) sekira pukul 10:30 wib dimulai dari Pajak Singa Kecamatan Kabanjahe, Tiga Panah Kecamatan Tigapanah, Tugu Perjuangan Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo dan diawali oleh Ketua Koswari Kabupaten Karo Gembira Ginting di dampingi puluhan pengurus Koswari.

Dikesempatan itu Ketua Koswari,Gembira Ginting mengatakan kepada warga yang tidak memakai masker,juga dimintaya ,jika keluar rumah diharapkan agar memakai masker sebagai salah satu untuk mengatisifasi dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Apalagi saat ini musim mudik di bulan lebaran ,untuk itu kita harus tingkatkan kewaspadaan "Kita harus waspada diri dan setiap saat wabah tersebut dapat menjangkiti kita, sebab penyebaran Virus dapat terjadi dimana saja"Ujarnya.

Disambungnya lagi,dalam perayaan hari lebaran ini banyak warga dari luar Kabupaten Karo yang mudik,jadi seharusnya tetaplah ikuti anjuran yang sudah diterapkan oleh Pemerintah,untuk itu kita harus dukung program ataupun anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai virus Covud-19 ini"pintanya.

Disela sela pembagian masker itu,Gembira Ginting juga menyebut,bahwa total masker yang dibagikan berkisa empat ratusan dan dibetikan keoada Koswari untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Bantuan masker ini ada yang disumbang dari beberapa penyumbang ,yakni Danyon Simbisa 125 TK Letkol Inf. Anjuanda Pardosi, Anggota DPRD Inolia Beru Ginting dari Fraksi Partai Gerindra, Eko Afrianta Sitepu dari Fraksi Partai Hanura dan lainnya. Dan kegiatan ini akan terus kira lakukan secara berkesinambungan nantinya "kita harus saling mendukung"sebutnya. (AS)