× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0212/TS dan Polres Padangsidimpuan Hadiri Tanam Jagung di Kelurahan Sihitang

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0212/TS dan Polres Padangsidimpuan Hadiri Tanam Jagung di Kelurahan Sihitang

253
SHARE
Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0212/TS dan Polres Padangsidimpuan Hadiri Tanam Jagung di Kelurahan Sihitang

Dandim 0212/Ts Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, Danyon 123/Rw Mayor (Inf) Goklas, Forkopimda, saat menanam jagung yang di gelar di kelurahan silandit. Kamis (10/9)

Sidimpuan, sidaknews.com - Dalam rangka ketahanan Pangan Untuk mendukung program yang dicanangkan Pemerintah, Polres Padangsidimpuan dan Forkopimda, serta Kodim 0212/Ts, tanam jagung perdana di satu lahan Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kamis (10/9/2020). Kegiatan bertajuk "Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif" itu bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19.

"Melalui program pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif, diharap akan tercipta kesejahteraan masyarakat yang akan menunjang situasi aman serta kondusif," ungkap Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan, Iptu Maria Marpaung, SE MM, kepada Wartawan, Kamis (10/9/2020).

Kasubbag Humas juga menyampaikan, program tersebut juga diharapkan dapat mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan produktif. Sebab, sebagaimana diketahui bersama, akibat dampak pandemi Covid-19, tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga perekonomian dunia.

"Untuk itu, kita harus manfaatkan berbagai sumber daya baik alam maupun manusia. Mari kita sama berdoa, agar wabah Covid-19 ini segera berakhir," tutup Iptu Maria.

Amatan wartawan, Dandim 0212/Ts Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, Danyon 123/Rw Mayor (Inf) Goklas, Forkopimda, dan masyarakat menanam jagung bersama. Kegiatan itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Sabar)