× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan, Polres Padangsidimpuan Tabur Bibit Ikan di Sungai Sigala-gala

Dukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan, Polres Padangsidimpuan Tabur Bibit Ikan di Sungai Sigala-gala

275
SHARE
Dukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan, Polres Padangsidimpuan Tabur Bibit Ikan  di Sungai Sigala-gala

Kapolres beserta jajaran dan Pemko Padangsidimpuan saat menabur benih ikan di aliran Sungai Sigala-Gala lingkungan I Kelurahan Wek III. Jumat (10/7/2020)

Sidimpuan, Sidaknews.com - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), saat ini memasuki masa transisi menuju New Bormal Life (Tatanan Hidup Baru), guna memotivasi warga beraktivitas sehari-hari di tengah tatanan hidup baru dan mendukung program Pemerintah dalam ketahanan pangan.

Polres Padangsidimpuan dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar bakti sosial dengan menyerahan bibit Ikan Mas dan Ikan Nila sebanyak 3500 ekor untuk di tabur di aliran Sungai Sigala-Gala lingkungan I Kelurahan Wek III, Jumat (10/7/2020).

Pantauan Wartawan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK M.H didampingi Wakapolres AKBP Matnur Dalimunte , Wakil Walikota Padangsidimpuan H. Arwin Siregar, Selain itu hadir juga Kadis Pertanian Ir. Perhimpunan Siregar, Kabag Ops Kompol Ahmada Fauzi KS Kasat Binmas AKP. Sulhan Arifin Siregar SH, Kasat Reskrim AKP Bambang H, SH. MH, Kasat Narkoba AKP S. Pulungan SH, Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar SH. Danramil Kota Padangsidimpuan Kapten P Hutabarat, Camat Psp Utara Zulkifli Lubis, Lurah Wek III Zulkarnain Lubis dan juga puluhan masyrakat setempat.

Kapolres Padangsidimpuan

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK.M.H mengatakan tujuan pelepasan benih Ikan Mas ini adalah sebagai wujud ketahanan pangan untuk warga masyarakat di masa pandemi Virus Covid-19 ini menuju tatanan hidup yang baru.

"Jadi kegiatan penebaran benih ikan itu dimaksudkan untuk memberi contoh kepada warga bahwa dalam penerapan tatanan hidup baru warga sudah dapat beraktifitas dengan Normal, namun demikian harus tetap menerapkan prosedur atau Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut AKBP Juliani Prihartini, S.IK.M.H, dalam kesempatan tersebut Ia mengatakan "Saya akan terus mengunjungi Tokoh-Tokoh Agama di Kota Padangsidimpuan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus membantu kinerja Kepolisian khususnya Polres Padangsidimpuan, terkait kegiatan sekarang ini, kami dari jajaran Kepolisian akan berusaha membuat Kelurahan Wek III ini bersih dari peredaran Narkoba, semuanya terlaksana atas dukungan dan partisipasi masyarakat. Kapolres dalam arahannya menuturkan bahwa pihaknya bersama jajaran dalam hal ini Kasat Narkoba selalu mengintip pelaku kejahatan pengguna Narkoba.

Terkait penaburan bibit ikan ini tambah Kapolres semuanya diserahkan kepada masyarakat untuk menjaganya terkhusus kepada Naposo Nauli Bulung, agar saling mengingatkan dan memotivasi dan terkait peredaran Narkoba diminta kepada warga agar jangan cuek terhadap warga lain yang datang memasuki gang kecil, semuanya harus open untuk menciptakan Kelurahan ini bersih dari peredaran Narkoba, pungkasnya

Sementara Wakil Walikota Ir Arwin Siregar dalam sambutannya mengatakan "Kami dari pemerintah Kota Padangsidimpuan sangat berterima kasih kepada Kapolres Padangsidimpuan bersama jajarannya sangat antusias dan mendukung tabur Benih Ikan ini di Lubuk Larangan di Kelurahan Wek III, untuk kepentingan bersama, mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini dapat membuat daerah ini bersih dan terbebas dari peredaran Narkoba," ungkapnya.

Tokoh Masyarakat setempat Nazwan menyampaikan sangat berterimakasih yang sebesar besarnya atas kunjungan Kapolres bersama jajaran dan Pemko Padangsidimpuan ke Lingkungan I Kelurahan Wek III, Kota Padangsidimpuan.

"Kami segenap warga berterima kasih kepada ibu Kapolres atas kegiatan penaburan bibit ikan ini mudah mudahan ini dapat dijaga dan hasilnya dapat dipergunakan sebaik baiknya," ucapnya seraya disambut tepuk tangan oleh Masyarakat.

Amatan wartawan jenis benih ikan yang ditebar di aliran Sungai Sigala-Gala, Ikan Mas, Ikan Nila sebanyak 3500 ekor, kegiatan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam ketahanan Pangan. (sabar)

VIDEO