× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Edarkan Ganja, Dua Pemuda Dibekuk Polisi di Pakter Tuak

Edarkan Ganja, Dua Pemuda Dibekuk Polisi di Pakter Tuak

1411
SHARE
Edarkan Ganja, Dua Pemuda Dibekuk Polisi di Pakter Tuak

kedua tersangka RSS (46) dan RHN (32) saat berada di kantor satresnarkoba Polres Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews com - Satuan Reskrim Narkoba Kepolisian Resor Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) menangkap dua orang pria diduga kuat sebagai pengedar daun ganja di salah satu Pakter tuak di Jalan Padat karya Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Rabu (30 September 2020) sekira pukul 23.00 Wib.

Adapun Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial RSS (46) pemilik Pakter dan rekannya RHN (32) warga Jalan Padat Karya Kampung Toba, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

"Kedua tersangka saat ini telah diamankan untuk proses hukum lebih jauh," kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK.M.H melalui Kasatres Narkoba AKP Sammailun Pulungan.

Kasatres narkoba mengatakan dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti 16 bungkus kertas nasi warna coklat berisi Narkotika gologan I jenis Ganja seberat 18,59 gram bersama 1 lembar kantongan plastik warna hitam dan Uang tunai sebanyak Rp20.000.

 Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di pakter tuak milik RSS yang berada di Jalan Padat Karya Kampung Toba Kelurahan Losung sering dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli dan penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis Ganja, cetusnya.

Berdasarkan informasi itu Lanjut AKP Sammailun kemudian memerintahkan Opsnal untuk melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi pakter tuak itu, Ternyata kedatangan polisi sempat di lihat RSS, kemudian yang bersangkutan bergegas menuju ke kamar mandi di belakang pakternya untuk membuang sesuatu yang dibungkus dengan kantongan plastik warna hitam, melihat gelagat mencurigakan itu kemudian polisi bertindak cepat langsung berhasil mengamankan pelaku.

Kepada petugas yang menginterogasinya, Pelaku mengaku membuang begitu melihat kedatangan polisi atas pengakuan itu, petugas menyuruh RSS untuk mengambilnya. Setelah diambil dan diperiksa ditemukan sejumlah barang bukti daun ganja siap edar sebanyak 16 paket yang di bungkus pakai kertas nasi warna coklat, pungkasnya.

Lebih lanjut kasat menambahkan dari Lokasi penangkapan selain RSS, polisi juga berhasil menangkap RHN yang merupakan rekan bisnisnya dalam memperdagangkan daun ganja itu. Kini kedua pelaku dan barang bukti sudah di bawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk di lakukan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya. (Sabar)

VIDEO