× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Forum Kakao Aceh Gelar Pertemuan Internal

Forum Kakao Aceh Gelar Pertemuan Internal

SHARE
Forum Kakao Aceh Gelar Pertemuan Internal

Dok Peserta Rapat Internal Forum Kakao Aceh (FKA) Januari 2020.

BANDA ACEH, sidaknews.com - Pertemuan internal Forum Kakao Aceh (FKA) yang di gelar di kantor organisasi tersebut, di komplek BPTP Aceh di Banda Aceh, Jumat (17/1/2020), menitik beratkan pada keberhasilan programnya di masa mendatang.

Sesuai informasi dari sumber media ini Tarmizi Age, mengatakan, Pertemuan internal Forum Kakao Aceh itu, turut membahas tentang evaluasi kegiatan FKA 2019 dan membangun sinergisasi program FKA 2020.

Antara kegiatan 2019 yang masuk dalam katagori di evaluasi organisasi tersebut, dan menjadi rencana program 2020, adalah, Kegiatan trening kakao berkelanjutan di Sabang, dan kegiata kakao organik di saree.

Seterusnya, kegiatan kakao yang di dukung kanwil bea cukai di saree, yang di anggap dapat meningkatkan nilai tambah eksport Aceh, ujar Tarmizi Age yang tiba dari Jakarta untuk menghadiri pertemuan Internal Forum Kakao Aceh, tersebut.

Tidak hanya itu, Duek Pakat Forum Kakao Aceh di Gayo lues, Pertemuan Forum Kakao Aceh dengan UNDP serta kepercayaan pemerintah untuk membawa 20 petani aceh ke sulawesi tenggara oleh ketua FKA merupakan keberhasilan Forum Kakao Aceh yang mendapat perhatian di pertemuan Internal, itu.

Untuk tahun 2020, Forum Kakao Aceh berencana akan melakukan Duek Pakat Forum Kakao Aceh di Aceh Tamiang, dan membangun sinergisasi FKA dengan Distanbun, Bappeda Aceh, berbagai Universitas, dan dinas-dinas terkait, tambah sumber media ini lagi.

Selanjutnya, FKA menitik beratkan pada semua pengurus untuk memperkuat jaringan-jaringan yang telah ada, dan membangun jaringan baru, baik lokal, nasional maupun international.

Pertemuan Internal Forum Kakao Aceh (FKA) di pintu 2020 itu, di pimpin langsung Ketua Forum Kakao Aceh (FKA), Ir. T. Iskandar, M.Si, dihadiri Ir. Cut Huzaimah, M.P, kabid produksi di distanbun aceh, drh. Ahdar, M. P, kepala UPTD mekanisasi pertanian di Distanbun aceh.

Hadir juga, Dr. H. Ir. Basri A. Bakar M. Si, peneliti di BPTP aceh, Yanti Novita Koto, sekretariat FKA, Abdul Aziz, SPi, MP, Peneliti BPTP aceh, dan Elvrida Rosa, M. P. Dekan Fak. Pertanian Universitas Abulyatama, Aceh Besar.

Selain itu, ikut hadir juga, Samsuar, SE, M. Si, Bappeda Aceh, Ir. Masnun, M. Si, dari FKA yang juga mantan kadis pangan aceh, dan Tarmizi Age, aktivis pertanian aceh yang juga pendukung FKA selama ini. (Red)