× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut FP3K Audensi ke Kantor Koswari Karo

FP3K Audensi ke Kantor Koswari Karo

253
SHARE
FP3K Audensi ke Kantor Koswari Karo

Ketua Koswari Karo Gembira Ginting menerima audensi dari FP3K. (Foto/Ist)

*Gembira Ginting: Siap Bekerja Sama dan Mendukung Pendidikan di Tanah Karo

Tanah Karo, sidaknews.com - Forum Peduli Pemuda Pendidikan Kabupaten Karo melakukan audensi audensi ke Kantor KOSWARI (Korps Senior Wartawan Republik Indonesia) Kabupaten Karo di Jalan Desa Singa Kabanjahe.

Dalam pertemuan itu, sempat juga dibicarakan tentang pembangunan Sapo Literasi yang sedang berproses pembangunannya di depan stadion lapangan bola Samura Kabanjahe, selain itu juga sempat didiskusikan tentang perkembangan pendidikan di Kabupaten Karo.

Dikespatan itu, Ketua FP3K Atmaja Sembiring Meliala S.Pd dampingi Ketua Panitia Pembangunan Mora Munthe S.Pd, Humas, Dandi Sembiring mengatakan tujuan dari di bangunnya sapo Literasi ini untuk meningkatkan semangat baca.

Majunya pendidikan sebagai salah satu pondasi untuk membantu perkembangan pendidikan di Karo dan kita berharap dengan membudayakan membaca dan menulis lebih kreatif mampu menyebarkan nilai positif ke seluruh pecinta buku di Kabupaten ini "Sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwadidalam susunan kepengurusan kepanitiaan ada juga yang berprofesi sebagai tenaga pengajar dan mahasiswa di Tanah Karo ini. Dengan bergabungnya mereka semua kita yakin bisa mampu menjadi tim yang kuat. Selama ini kami mengumpulkan dana bersama teman teman dengan menjual baju Kaos yang bertuliskan, "Ayo Membaca, membaca Keren, Sapo Literasi".

Bahan bangunan yang terbuat dari bahan tradisional dan Dekorasi ornamen Karo. Namun sebenarnya masih ada kendala dalam hal penerangan seperti lampu listrik belum ada dan begitu juga dibutuhkan batu bata dan semen"Kata Atmaja dalam paparannya.

"Harapan kami,kiranya Kiranya KOSWARI Karo kami harapkan agar dapat bekerja sama dalam memajukan sapo literasi FP3K ini untuk lebih baik lagi"Sebutnya.

Ketua KOSWARI Kabupaten Karo Gembira Ginting yang juga Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Karo mengatakan, Koswari dan DPD IPK siap mendukung kemajuan Pendidikan di Tanah Karo ini, untuk tiang lampu, DPD IPK siap membantunya,sedangkan untuk Meteran lampu listrik, Koswari yang sumbangkan.

Dikesempatan itu ,Gembira Ginting langsung memanggil petugas PLN dan memberikan persyaratan untuk pengurusan pengadaan listrik ke sapo Literasi."Dpc Koswari dan begitu juga DPD Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Karo siap bekerja sama dalam memajukan Tanah Karo Simalem ini "Ujarnya di dampingi Sekretaris Koswari dan Direktur LBH DPD IPK Jesaya Ginting SH.

Di Kesempatan itu juga hadir Ketua Pimpinan Unit Kerja F SPTI, SPSI Kecamatan Kabanjahe, Abel Ginting Munthe dan menyumbangkan 20 sak semen untuk pembangunan Sapo Literasi. (As)

 

VIDEO