× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Gadis Dibawah Umur Dibawa Kabur, Tarigan Dijemput Polisi dari Desa Pola Tebu

Gadis Dibawah Umur Dibawa Kabur, Tarigan Dijemput Polisi dari Desa Pola Tebu

2213
SHARE
Gadis Dibawah Umur Dibawa Kabur, Tarigan Dijemput Polisi dari Desa Pola Tebu

MT bersama YU (korban) saat diamankan Polisi(Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Pelarian MT (17) kini berakhir dibalik jeruji besi sel Polisi, pasalnya pria lajang warga Tongkoh Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo diciduk Anggota Polsek Barusjahe dari desa Pola Tebu Kecamatan Kutabuluh,Sabtu (18/7/2020) sekira jam 01:00 wib karena melarikan anak gadis dibawah umur.

Menurut informasi yang diperoleh, bahwa JH Tarigan (45) membuat laporan pengaduan ke Polsek Barusjahe pada hari Rabu (15/7/2020) sekira jam 14:15 wib, karena anaknya sebut saja si-Butet (16) yang bukan nama sebenarnya masih dibawah umur warga desa Sikab Kecamaan Barusjahe pergi meninggalkan rumah tanpa kabar sejak hari Kamis (9/7/2020) sekira jam 12 :00 wib sehingga kami orang tua sangat cemas"Katanya..

Atas adanya laporan itu, pihak Polsek Barus Jahe langsung bergerak cepat mencari keberadaan si-Butet dan akhirnya diketahui dia pergi bersama Miswanto Tarigan di Desa Polatebu, Kecamatan Kuta Buluh.

Selanjutnya pengejaran dilakukan dan berhasil mengamankan Miswanto Tarigan besama si-Butet dari desa Pola Tebu dan membawanya ke Polsek Barusjahe untuk dimintai keterangannya"Ujar Kapolsek Barus Jahe Iptu Adil Ginting,

Disambungnya lagi,adanya laporan tersebut,saya langsung memerintahkan Kanit Intel bersama Bhabinkamtibmas bekerjasama dangan Polsek Kuta Buluh untuk menjemput dan memboyong tersangka dan anak gadis tersebut ke Polsek Barus Jahe dan selanjutnya kasus ini akan dilanjutkan ke Unit PPA Polres Tanah Karo," tutup Iptu Adil Ginting.

" Pelaku sudah kita serahkan ke Polres Karo , dan tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang tentang perlindungan anak dan ancaman minimal 5 tahun kurungan penjara "Ujarnya. (AS)