× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda aceh Gampong Batoh Banda Aceh Bagikan 10.400 Masker Kepada Masyarakat

Gampong Batoh Banda Aceh Bagikan 10.400 Masker Kepada Masyarakat

228
SHARE
Gampong Batoh Banda Aceh Bagikan 10.400 Masker Kepada Masyarakat

Sekretaris Gampong, Mansur menyerahkan masker kepada masyarakat, di saksikan oleh segenap para Aparatur Ggampong berlangsung di kantor Keuchik Gampong Bantoh, Kec, Lueng Bata Banda Aceh, Kamis 24 September 2020

Banda Aceh, sidaknews.com - Keuchik gampong batoh, H. Mhd Dahlan, SH melalui Sekretaris desa/gampong membagikan 10.400 masker secara simbolis kepada masyarakat berlangsung di kantor keuchik, gampong batoh, Banda Aceh. Kamis (24/09).

Mansur mengatakan kepada media sidaknew.com. “Pembagian masker pada hari ini lanjutan dari pada satu hari sebelumnya adapun jumlah banyak masker 10.400 yang kita bagikan berdasar jumlah banyak KK, perjiwa mendapat dua masker yaitu terbagi dua katogari dewasa dan anak-anak, untuk anak-anak lebih kurang ada 1000 masker.” katanya.

Masih kata Mansur. “Masker yang kita bagikan kali ini adalah tujuannya untuk meringan beban kebutuhan masyarakat ditengah kesulitan ekonomi di kala pandemi Virus Carona mendera untuk itu masyarakat tak perlu lagi beli masker karena Pemerintah gampong sudah membelanjakan masker dengan mengguna APBG/DDS tahun 2020 kebutuhan untuk alat kesehatan.

“hal itu sesua dengan Permendes PDTT Nomor 11 untuk mengantisipasi pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019- Covid-19 di Prioritaskan untuk kesehatan masyarakat pencegahan virus covid-19.” Terang Mansur.

Upaya pencegahan penyebaran pandemi virus Carona Pemerintah gampong batoh terus melakukan mensosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan aturan protokol kesehatan.

Menurut Mansur. “pengadaan masker adalah kebutuhan yang hajatan yang tidak boleh ditunda karena menyangkut masalah kesehatan antisipasi pencegahan penukaran virus covid-19, oleh karenanya masker yang kita salurkan kepada masyarakat benar- benar bisa di mantaatkan dengan sebaik-baiknya mungkin, biasaan menggunakan masker berawal dari rumah maka ketika berada di luar rumah merasa tidak nyaman bila tanpa Masker.” Ujarnya

Menambahkan. Masker salah satu alat perlindungan diri (APD) yang paling sederhana namun berdampak sangat bermanfaat untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 ketika beriteraksi baik dirumah maupun di luar rumah juga masker tidak hanya sebagai pencegahan dari ancaman virus juga dapat terhindar dari ancaman denda ketika terjaring razia karena tidak pakai masker.

“Kedepan Jangan lagi beralasan tidak sanggung beli ketika terjaring razia dan beralasan segala macam ketika terjaring razia hindari denda karena itu adalah kesalahan kepada diri kita sendiri telah mengabaikan Protokol Kesehatan, Pemerintah gampong batoh sendiri telah membantu masyarakat permudah dari pada kesulitan.” Demikian Ungkap Sekdes. (DICKY)

 

VIDEO