× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Gegara Utang Piutang Seorang Pemuda Dikeroyok Dua Kakak Beradik di Sidimpuan

Gegara Utang Piutang Seorang Pemuda Dikeroyok Dua Kakak Beradik di Sidimpuan

1371
SHARE
Gegara Utang Piutang Seorang Pemuda Dikeroyok Dua Kakak Beradik di Sidimpuan

Dua pelaku pegeronyokan di Palopat Maria saat diamankan Polisi.

Sidimpuan, sidaknews.com - Hanya persoalan Utang piutang untuk biaya perobatan tidak dibayarkan, kakak beradik yakni, JS (31) dan IM (26), yang merupakan warga Palopat Maria, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, tega menganiaya tetangganya, Aulia Rahman Siregar (29), pada Jumat (14/8/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

"Korban dianiaya kedua tersangka, ketika pulang dari mengantar rombongan yang habis melayat orang meninggal," terang Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang H Tarigan, SH MH, Kepada Wartawan, Selasa (29/9/2020).

Kasat menjelaskan kronologis kejadian, dimana sekira bulan Juni 2020 lalu istri dari JS tak sengaja ditabrak korban di sekitar kediamannya. Karena mengalami luka-luka, JS meminta uang perobatan dan diamini oleh korban saat itu. Namun, tunggu punya tunggu, uang perobatan tak kunjung dibayar sesuai dengan perjanjian yang telah di janjikan.

"Malah, ketika dihadang dan ditagih kedua tersangka, korban mengaku kalau hal itu (uang perobatan) bukan urusannya. Akibat perkataan itulah membuat kedua kakak beradik itu naik Pitam dan tersulut emosi dan spontan melakukan penganiayaan kepada korban dengan tangan kosong,"ungkapnya.

Akibat penganiayaan itu korban mengalami luka-luka. Di bagian kepala dan Wajah, karena merasa tidak senang, korban pun melaporkan hal itu ke Mapolres Padangsidimpuan sesuai nomor LP/267/VII/2020/SU/Psp, Sabtu (15/8/2020). Menindak lanjuti laporan itu, Kasat pun perintahkan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) untuk lakukan penyelidikan.

"Kemudian, pada Senin (28/9/2020) sekira pukul 15.00 WIB, penyelidikan Tekab membuahkan hasil. Kedua tersangka, diinformasikan tengah berada tak jauh dari kediamannya. Selanjutnya, Tekab meluncur ke lokasi dan mengamankan kedua tersangka. Saat ini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk menjalani proses hukum selanjutnya " pungkas Kasat. (Sabar)

VIDEO