× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Gelar Hunting System Unit Tekab Satreskrim Antisipasi Balap Liar, Tawuran dan Curanmor

Gelar Hunting System Unit Tekab Satreskrim Antisipasi Balap Liar, Tawuran dan Curanmor

363
SHARE
Gelar Hunting System Unit Tekab Satreskrim Antisipasi Balap Liar, Tawuran dan Curanmor

Kasat reskrim polres Padangsidimpuan AKP Bambang H Tarigan SH.M.H Ketika memimpin giat operasi Hunting Sistim di kota Padangsidimpuan, Sabtu (14/3/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Untuk menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan di kota Padangsidimpuan, Polres Padangsidimpuan menggelar giat Hunting Systim antisipasi Curanmor, balap liar dan knalpot blong dan Tawuran. Selain melibatkan Satlantas, pihak satreskrim Juga melibatkan personilnya dari Tim tekab. 

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Bambang H.tarigan SH.M.H kepada Wartawan mengatakan, razia cipta kondisi dengan cara Hunting Systim tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi Curanmor dan meminimalisir aksi balap liar dan knalpot brong yang selama ini sering terjadi di wilayah tersebut yang sangat meresahkan warga.

“Kendaraan yang terindikasi melakukan balap liar, tidak memakai helm dan knalpot brong kita periksa. Ini lebih ke upaya mengantisipasi,” ujarnya.

Saat diperiksa oleh polisi, terdapat beberapa pengendara yang masih menggunakan knalpot brong, sekaligus kendaraan yang dikemudikan tanpa memiliki surat kendaraan yang lengkap.

“Ada beberapa motor yang kami amankan diantaranya knalpot brong, tanpa surat-surat, pengendara tidak pakai helm dan kelengkapan kendaraan lain seperti tidak dipenuhi, seperti tidak membawa STNK,” Pungkasnya.

Untuk sepeda motor yang berknalpot brong, imbuhnya, tindak lanjut yang dilakukan adalah mengamankan kendaraan dan diberi peringatan bagi pengendara yang melakukan tindak pelanggaran ringan. Tindak tegas tersebut perlu dilakukan, mengingat aksi balap liar tak hanya dapat meresahkan warga namun juga membahayakan diri mereka maupun pengendara lainnya

“Tindakan tegas ini untuk menekan angka kecelakaan dan Berbagai kasus curanmor di Wilayah Hukum Polres kota Padangsidimpuan ” pungkasnya.

" Selain mengamankan pengendara knalpot brong, kami melakukan penyisiran di sejumlah titik jalan raya yang biasa digunakan untuk balap liar Untuk menghindari Tawuran antar Pemuda terutama pada malam Minggu, yang kerap menimbukan keresahan Masyarakat, katanya.

“Jika memang masih membandel kami akan melakukan tindakan tegas dengan cara menilang,” jelas AKP Bambang H.Tarigan. (Sabar)

VIDEO