× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda nasional Gelar Rakornas di Jakarta, Perwakilan 2.000 Guru Honorer Harapkan Kesejahteraan

Gelar Rakornas di Jakarta, Perwakilan 2.000 Guru Honorer Harapkan Kesejahteraan

4821
SHARE
Gelar Rakornas di Jakarta, Perwakilan 2.000 Guru Honorer Harapkan Kesejahteraan

Jakarta, sidaknew.com - Rakornas GTJHNK35+ Dalam menyambut tuntutan Kepres PNS tanpa tes dan gaji UMK dari APBN turut hadir 21 orang perwakilan dari Kabupaten Muara Enim, Acara berlangsung di Jakarta, Kamis (20/02/2020).

"Juga perwakilan dari Sumsel berjumlah 83 orang peserta yang mewakili dari seluruh Kabupaten yang ada. Adapun peserta yang ikut Rakornas berjumlah 2000 orang dari seluruh perwakilan provinsi yang ada diseluruh indonesia.

Rakornas ini diketuai oleh bapak H.Nasrulah selaku ketua umum GTKHNK35+ ,ketua 1.M.yudha,ketua 2.Sigit, ketua 3.Yusac dan ketua 4. selamet dan ketua GTKHNK35+ dari Sumsel adalah  Soleman. M.Pdi.Rakornas ini dihadiri oleh ketua PGRI, kepala Dinas, DPRD provinsi dari setiap daerah.

Dari Mabes Polri dihadiri oleh  Subianto dan Nyoman.dari DPRD Kabupaten bandung Jawa Barat Cecep Suhendar MS.i ,Menyatakan Guru adalah SDM Unggul Yang patut Diperjuangkan dan Dari DPRD Jatim serta perwakilan daerah Kabupaten Wajo Sulawesi M.Arif selaku inspectorat.

"Selain itu dihadirkan  Emen Suparman yang berusia 71 tahun dan telah menghonor selama 40 tahun di SDN.4 dan SDN.5 Garut Jawa Barat dengan gaji Rp. 500 ribu di 2 Sekolah itu.

Hadir pula ibu Ketua DPRD Bangka Belitung  Heliyana komisi 1 yang menyatakan bahwa bersedia Audiens dengan Menpan RB untuk ikut memperjuangkan GTKHNk35+ agar diangkat menjadi PNS tanpa Tes dan Membayarkan Gaji UMK bagi Honorer 35- Dari APBN.

Adapun kesepakatan Ketua Umum beserta Ketua - Ketua setiap Provinsi dihadiri perwakilan pemerintahan Daerah DPRD dan Anggota GTKHNK35+ untuk mendeklarasikan  2   tuntutan RAKORNAs GTKHNK 35+.

1. Angkat GTKHNK35+ menjadi PNS tanpa tes melalui Keppres

2. Bayar gaji UMK bagin honorer GTK di bawah umur 35 tahun dari APBN dengan di bayar secara bulanan

Maka kesimpulan Hasil Rakornas pada hari ini

1.Menambah dukungan lagi dari Pemda,DPRD,DPRD Dan PGRI dari seluruh Indonesia

2.meminta pemerintah pusat,provinsi dan Kabupaten/Kota mendorong presiden segera mengeluarkan keppres

3. Rakornas GTKHNK 35+ Tidak Diadakan lagi jika dalam masa 2 bulan terpenuhi keppres.

Netty Puspita S pd perwakilan dari desa Sugiwaras Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Sumsel, mengucapkan terima kasi kepada seluruh guru yang honorer semoga aspirasi tuntutan kita bersama di kabulkan oleh pemerintah pusat terutama Presiden kita Bapak Joko widodo. (Agus v)

VIDEO