× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Giat Penghijauan, 4 Polsek di Wilayah Polres Lampung Selatan Lakukan Penanaman Puluhan Bibit Pohon

Giat Penghijauan, 4 Polsek di Wilayah Polres Lampung Selatan Lakukan Penanaman Puluhan Bibit Pohon

SHARE
Giat Penghijauan, 4 Polsek di Wilayah Polres Lampung Selatan Lakukan Penanaman Puluhan Bibit Pohon

Giat Penghijauan, 4 Polsek di Wilayah Polres Lampung Selatan Lakukan Penanaman Puluhan Bibit Pohon.

LAMPUNG SELATAN, sidaknews.com - Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) sepertinya tengah gencar dengan program Polri Peduli Penghijauan.

Setelah Polres yang melakukan penanaman ratusan pohon disekitar Asrama Polres, menyusul Polsek Katibung yang juga melakukan penanaman puluhan batang pohon disekitar Mako Polsek Katibung.

Kali ini, empat Polsek lainnya juga melakukan giat penghijauan di sekitar lahan Mapolsek. Masing-masing, yakni Polsek Penengahan, Polsek Kalianda, Polsek Tanjung Bintang dan Polsek Jati Agung yang telah menanamkan sekitar 255 batang pohon.

Rincian penanaman setiap Polsek yakni, Polsek Penengahan yang menanamkan 50 batang pohon pada lahan yang luasnya sekitar 1/4 Hektare. Jenis-jenisnya antara lain, Pohon Durian 10 batang, Alpukat 10 batang, Mangga 10 batang, Sirsak 20 batang. Kegiatan itu langsung dimotori oleh Kapolsek Penengahan AKP Hendra Saputra, SE, MM.

Kemudian Polsek Tanjung Bintang yang juga dimotori oleh Kapolsek, Kompol Heri Sugito menanamkan sekitar 35 batang pohon. Rincian dan jenisnya yakni, Pohon Durian 5 batang, Alpukat 5 batang, Mangga 5 batang, Jambu 5 batang dan Jeruk 15 batang. Bibit-bibit itu ditanam di lahan yang luasnya sekitar 1200 meter persegi, di sekitar Mako Polsek Tanjung Bintang.

Selain itu, Polsek Jati Agung. Giat penghijauan yang dikomandoi Kapolsek IPTU Mayer Siregar, SH menanam sekitar 90 batang pohon di lahan yang luasnya 5000 meter persegi.

Jenis dan rincian bibit pohon yang ditanam Polsek Jati Agung yakni, Pohon Nangka 10 batang, Kelengkeng 10 Batang, Mangga 10 batang, Jambu 10 Batang, Jeruk 10 Batang, Petai 10 Batang, Jati 10 Batang dan Akasia 20 Batang.

Kegiatan serupa juga dilakukan Polsek Kalianda. Polsek yang berada di ibu kota Lamsel ini melakukan penghijauan dengan menanamkan sekitar 80 bibit pohon berbagai jenis.

Antara lain, bibit Jeruk 15 batang, Akasia 15 batang, Cempaka 10 batang, Akualiptus 10 batang, Medang 5 batang, Salam 5 batang, Cengkeh 3 batang, Mangga 5 batang, Nangka 2 batang, Jamaika 2 batang, Jambu batu 3 batang, Rambutan 1 batang, Durian 1 batang, Alpukat 1 batang dan bibit Waru 2 batang.

Lokasi penanamannya, yaitu seluas sekira 4000 M2 yang letaknya di seputaran halaman mengelilingi Mako Polsek Kalianda. (*A.Padri)