× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Gubernur dan Walikota Hadiri Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke 263

Gubernur dan Walikota Hadiri Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke 263

181
SHARE
Gubernur dan Walikota Hadiri Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke 263

Gubernur Babel saat memberikan kata sambutan.

Pangkalpinang, sidaknews.com - Gubernur Prov Kep Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Walikota Pangkalpinang (PGK) Maulan Aklil, Menghadiri Undangan Rapat Paripurna Istimewa Kesatu Masa Persidangan I dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-263 Pangkalpinang Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh DPRD Kota Pangkalpinang, Kamis (17/9/20) di Ruang DPRD Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasih.

"Hari ini satu tahun sepuluh bulan lewat dua hari, saya dan bang sopian menjadi walikota dan wakil walikota pangkalpinang kami di lantik 15 november 2018, saya ingin melaporkan progres report dan ucapan terima kasih apa yang sudah terlaksana selama 1 tahun 10 bulan 2 hari ini. Terutama pertama sekali adalah ucapkan terima kasih saya kepada pak gubernur yang telah membantu saya bersama bpk wakil membangun dan semua itu adalah berkat rekomendasi pak gubernur prov kep babel, "ungkpanya

Walikota PGK.

Walikota meneruskan," Bapak ibu semua progres report pada hari ini begitu kami di lantik 2018 november itu sudah ketuk palu, semua anggaran perencanaan sudah terlaksana, alhamdullilah terlaksana dengan baik. Kami rancang untuk persiapan 2020, apa daya kami kita semua kena Pandemi Covid- 19. Sehingga semuanya harus ngerem kembali, tetapi alhamdullilah pak gubernur selama kami menjadi walikota dan wakil walikota nilai investasi yg masuk ke kami kurang lebih hampir mencapai 400 Milliar, "jelasnya.

Molen Menambahkan," Tenaga kerja yang di serap hampir seribu orang. Sebelun Covid-19 PAD kami hampir mencapai kenaikan 50 Milliar sebelum Covid, oleh sebab itu begitu covid semuanya menurun. Hari ini saya beranikan untuk melaksanakan sebagai tanda kita untuk perang melawan covid itu dalam bentuk apa, dalam bentuk membuka diri kita, membuka ekonomi kita karna kita tidak mau mati gara gara covid tapi kita tidak mau mati juga gara gara ekonomi.

prosesi pemotongan tumpeng

Kita akan melakukan itu dengan beberapa kegiatan, terbasuk malam ini ramah tamah terus kegiatan yang lainnya tetapi pak gubernur berpesan molen tetap dalam protokol covid, mohon bntuan kawan lawan semua, keamanan ketentraman nya kita jaga bersama," harapannya.

Pada kesempatan sambutan, Gubernur Erzaldi mengaku senang karena, meski dalam suasana keterbatasan disebabkan pandemi Covid-19, hikmat perayaan HUT Kota Pangkalpinang sama sekali tidak berkurang.

Gubernur Erzaldi mengatakan, kecintaan terhadap Kota Pangkalpinang dirasakan bukan hanya karena pernah tinggal di rumah dinas wali kota saat ayahnya, Rosman Djohan menjabat sebagai Wali Kota Pangkalpinang, tetapi lebih karena rasa memiliki dan kebanggaannya yang tertanam sejak masa kanak-kanaknya.

Disampaikan oleh Gubernur Erzaldi bahwa, komitmen ini lebih diwujudkannya dengan dukungan anggaran dan program bersama antara Pemprov. Babel dan Kota Pangkalpinang. “Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan bersama,” tegasnya.

Poin-poin prioritas yang menjadi catatan penting dan membutuhkan energi bersama bagi Gubernur Erzaldi, di antaranya pencegahan banjir dan dampak kerusakan lingkungan di kawasan periferal, penanggulangan kriminal, kelesuan perdagangan, arus perputaran orang dan dampaknya, hingga menyangkut persoalan berbagai kegiatan. “Jika dalam penyelesaiannya dengan sinergi maka, akan menghasilkan daya ungkit yang luar biasa,” ungkapnya.

“Mengalahkan ego teritorial, ego kedaerahan, dan ego afiliasi politik adalah yang utama ketika berbicara pembangunan dan kemajuan bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Erzaldi berharap Kota Pangkalpinang lebih ramah dengan investasi yang membaik dengan kepedulian pada lokalitas dan religiusitas.

“Semua memimpikan Pangkalpinang menjadi pangkal kesejahteraan, pusat peradaban Negeri Serumpun Sebalai. Terus tumbuh dan berkembang sebagai kota kecil yang metropolis dengan watak kultural warga yang modern dan tetap saling peduli,” pungkas Gubernur Erzaldi.

Pada paripurna ini, selain pasangan kepala daerah, hadir semua jajaran forkopimda, legislatif, dan eksekutif Kota Pangkalpinang. Dihadiri juga jajaran Forkopimda Pemprov. Babel, Kapolda Babel, dan Danrem 045 Garuda Jaya.

Usai Paripurna, juga diadakan prosesi pemotongan tumpeng dan makan bersama dengan tradisi bedulang. (Fajri)

VIDEO