× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Hadapi Ancaman Bencana, BPBD Kab.Blitar Gelar Pelatihan Bagi Warga Blitar Selatan

Hadapi Ancaman Bencana, BPBD Kab.Blitar Gelar Pelatihan Bagi Warga Blitar Selatan

198
SHARE
Hadapi Ancaman Bencana, BPBD Kab.Blitar Gelar Pelatihan Bagi Warga Blitar Selatan

Pjs Bupati Blitar Budi Santosa memberikan sambutan dan paparan dalam sosialisasi menghadapi ancaman bencana gempa bumi dan tsunami di Desa Tambakrejo (Foto istimewa/sidaknews Blitar)

BLITAR KAB, sidaknews.com - Sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Blitar kepada warga Blitar Selatan, penting untuk dilakukannya langkah-langkah antisipasi kewaspadaan terhadap bencana alam gempa bumi dan gelombang Tsunami yang mungkin akan berpotensi terjadi di pesisir Kabupaten Blitar wilayah selatan, Rabu (07/10/2020).

Warga Kabupaten Blitar wilayah selatan dengan antusias mengikuti sosialisasi antisipasi bencanaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar.

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar tersebut berlangsung selama dua hari.

Pada hari kedua sosialisasi akan diadakan di Omah Segoro Pantai Serang Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kamis, 08 Oktober 2020.

Acara tersebut dihadiri, Pjs Bupati Blitar, Drs. Budi Santosa, Kepala BPBD, Ahmad Cholik beserta jajarannya, hingga petugas lintas sektoral, baik Kepolisian, TNI dan kelompok masyarakat.

Melalui sambutannya, Pjs Bupati Budi Santoso mengaku berdasarkan peta lokasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, wilayah Kabupaten Blitar selatan masuk sebagai wilayah potensi terdampak bencana gelombang Tsunami.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah bersama jajaran samping bergerak cepat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kesiapsiagaan terhadap potensi gempa bumi dan gelombang laut tinggi,” jelasnya

Beliau berharap, adanya sosialisasi dan sarasehan ini, seluruh lapisan masyarakat terutama yang ada di pesisir selatan bisa lebih siaga dan waspada manakala terjadi bencana alam." Ungkapan. (BAS)