× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Halius Hosen: Saatnya Orang Minang yang Tinggal di Kepri Pilih Rang Sumando

Halius Hosen: Saatnya Orang Minang yang Tinggal di Kepri Pilih Rang Sumando

7498
SHARE
Halius Hosen: Saatnya Orang Minang yang Tinggal di Kepri Pilih Rang Sumando

H. Halius Hosen, SH.MH Tokoh Minang Mantan Ketua Komisi Kejaksaan RI, Mantan Kajati Sumbar dan Mantan Kajati Jabar

Tanjungpinang, sidaknews.com - Alius Hosen SH, MH sebagai tokoh masyarakat Minang menghimbau kepada masyarakat Kepri yang berasal dari Minang atau keturunan Minang agar dapat memberikan hak suaranya pada pemilihan Calon Gubernur Kepri Dr. HM. Soerya Respatuono, SH, MH berpasangan dengan Iman Sutiawan,SE nomor urut 1 dalam pilkada Kepri.

Hal tersebut dikarenakan bahwa Soerya merupakan urang sumando kito bergelar Sutan Marajo beliau memiliki istri almarhumah Rekaveny merupakan salah seorang putri terbaik dari ranah Minang, apalagi kami mendengar beliau cucu dari tokoh pahlawan Sumatera Barat bagindo Azis Chan, Walikota kedua kota Padang pada tahun 1947.

"Jadi selayaknya kito rang minang pilih rang sumando ungkap tokoh minang mantan ketua komisi Kejaksaan RI tersebut," himbaunya.

Lebih jauh mantan Kajati Sumbar itu menjelaskan bahwa sosok Soerya Respationo merupakan salah satu putra terbaik Kepri yang memiliki cukup pengalaman memimpin Kepri kedepan, beliau memiliki segudang pengalaman, pernah menjabat sebagai wakil gubernur, ketua DPRD Kepri, ketua DPRD Batam, jadi tidak diragukan dan tidak perlu ditanyakan lagi tentang kapasitas dan kapabilitasnya.

"Apalagi seorang Soerya memiliki hubungan dan SInergi yang kuat dengan pemerintahan pusat, dengan presiden, Menteri danDPR RI dapat diyakini beliau bisa segera memulihkan perekonomian Kepri pasca Covid 19 dan akan membawa dana APBD Kepri triliunan rupiah," pungkasnya. (ful)

VIDEO