× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Hari Santri Nasional, Kapolres Padangsidimpuan Silaturahmi Dengan Pimpinan Ponpes

Hari Santri Nasional, Kapolres Padangsidimpuan Silaturahmi Dengan Pimpinan Ponpes

303
SHARE
Hari Santri Nasional, Kapolres Padangsidimpuan Silaturahmi Dengan Pimpinan Ponpes

Kapolres Padangsidimpuan Silahturami dengan Ngopi Bareng bersama Pimpinan Ponpes di Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, Sidaknews.com - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini kembali melaksanakan Silahturami dengan ngopi bareng bersama Pimpinan Ponpes di Kota Padangsidimpuan dalam rangka memperingati Hari Santri untuk menciptakan Situasi Harkamtibmas menghadapi Pademi Covid-19, acara bertajuk Ngopi Bareng ini digelar di Sada Kopi Jalan Serma Lian Kosong Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kamis (22/10/2020).

Dalam acara Ngopi Bareng ini, selain dalam rangka Hari Santri Nasional untuk mempererat tali Silaturahmi, Kapolres juga menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ditengah Pandemi Covid-19.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK., M.H., mengharapkan dukungan seluruh elemen Pondok Pesantren untuk bersama-sama ikut aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Padangsidimpuan yang di juluki bumi SALUMPAT SAINDEGE ini.

“Tujuan Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dengan jalinan batin dan kebersamaan antara Kepolisian, Alim-Ulama, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat dalam menjaga stabilitas Ka mtibmas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan yang selama ini sudah mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk para Tokoh Agama," katanya.

Selain itu, acara silaturrahim ini juga untuk mempererat hubungan antara Polres Padangsidimpuan dan Pondok Pesantren dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif

“Melalui pertemuan dan silaturrahim ini kita dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat agar lebih disiplin untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam pencegaan penyebaran virus Corona, untuk itu dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menggunakan masker.

Dirinya juga menambahkan dengan menggunakan masker maka kondisi Kesehatan akan pulih sehingga perekonomian yang sempat terpuruk akan bangkit Kembali

Pantauan Wartawan tampak Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini S.IK, .M.H., didampingi Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS, Kasat Binmas Akp Sulhan Arifin. Siregar, SH., yang di hadiri Forkopimda, Ketua MUI H. Zulfan Efendi Hasibuan MA, Ketua FKUB Pimpinan Padangsidimpuan Dr. ZulFadi Nadution, MA, Ketua Muhammadiyah cabang Padangsidimpuan, Pimpinan Pesantren Darul Ikhlas Dr. H. Akhiril. Pane, Mpd. (Sabar)

VIDEO