× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Helikopter Milik TNI Jatuh di Kendal, 4 Anggota TNI Gugur dan 5 Luka-luka

Helikopter Milik TNI Jatuh di Kendal, 4 Anggota TNI Gugur dan 5 Luka-luka

195
SHARE
Helikopter Milik TNI Jatuh di Kendal, 4 Anggota TNI Gugur dan 5 Luka-luka

Helikopter Milik TNI Jatuh di Kendal.

Jateng, sidaknews.com – Akibat jatuhnya helikopter jenis MI 17 milik Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) TNI Semarang di Kawasan Industri Kendal (KIK), tercatat 4 orang meninggal dunia, 4 orang mengalami luka dan 1 orang selamat.

Dilansir Kumparan.com, identitas korban meninggal dunia diantaranya Kpt Cpn Kadek, Kpt Cpn Fredi, Kpn Cpn Y Hendro dan Lettu Cpn Wisnu.

Kemudian korban mengalami luka diantaranya, Lettu Cpn Vira Yudha (Luka bakar), Praka Nanang (Luka bakar di dada, perut, kaki kanan betis), Praka Rofiq (Patah pinggul kanan, paha kiri dan kanan), Praka Supriyanto (Luka bakar) dan Praka Andi K (Selamat).

Informasi yang dihimpun dari Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus, kejadian bermula saat helikopter tersebut dari arah timur menuju ke barat terbang dalam keadaan oleng dan keluar asap. Sebelum helikopter terjatuh ada 3 orang yang lompat ke tambak.

Sesaat kemudian pesawat jatuh dan meledak, pada saat sebelum meledak 3 orang sempat dievakuasi. Selanjutnya sebanyak 5 orang di evakuasi ke RSUD Soewondo Kendal, nahas satu di antaranya meninggal dunia di rumah sakit. Sementara 1 orang di jemput helikopter Penerbad dalam keadaan luka-luka.

Sebanyak 3 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kondisi terbakar. Sehingga, total jumlah korban meninggal ada 4 orang yang seluruhnya merupakan anggota TNI.

Sarwono petugas pengawas proyek kontraktor Radikjaya, mengatakan dirinya melihat helikopter dari arah barat terbang menurun sekitar pukul 14.20.

Heli tersebut semakin turun hingga jatuh layaknya mendarat biasa sekitar pukul 14.30.

“Tak pikir dari agak jauh mendarat. Ternyata jatuh. Saya kemudian lari mendekat,” terangnya di lokasi.

Lebih lanjut, tak lama kemudian ia melihat sebuah asap dan api berkobar semakin besar. Ia juga mendengar letusan kecil yang berasal dari korbaran api.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab dan detail kronologi dari kecelakaan helikopter ini.

Sebelumnya diberitakan, sebuah helikopter jenis MI 17 milik Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad) TNI Semarang jatuh di kawasan industri Kendal, Desa Wonorejo, Sabtu (6/6) pukul 14.25 WIB.

Saat kejadian helikopter itu mengangkut 9 orang anggota TNI, 4 di antaranya meninggal dunia dan 5 orang selamat meski mengalami luka-luka. (Sumber: Kumparan.com)