× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Mendapat Santunan dari Bhabinkamtibmas Polres Sidimpuan

Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Mendapat Santunan dari Bhabinkamtibmas Polres Sidimpuan

701
SHARE
Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Mendapat Santunan dari Bhabinkamtibmas Polres Sidimpuan

Bhabinkamtibmas Bripka P. Barimbing ketika memberikan Santunan kepada Ibu Refi (70) yang hidup sebatang kara Desa manunggang jae Dusun 2 padang silayu, Kecamatan Padangsidimpuan tenggara,Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Merasa prihatin dengan kehidupan seorang nenek berusia 70 tahun yang sering disebut ibu Refi yang tinggal seorang diri dan mengalami kebutaan warga Desa manunggang jae Dusun 2 padang silayu, Kecamatan Padangsidimpuan tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Melihat keadaan nenek itu, Bhabinkamtibmas Bripka P. Barimbing menyambangi rumah kediaman nenek tersebut untuk memberikan bantuan berupa tali asih seperti Beras, minyak, gula, susu dan telor, Jumat (14/2/2020) 

Dalam kesempatan sambang itu Bripka P Barimbing berdialog guna menghibur nenek tersebut yang tinggal dirumah cuma sendirian/sebatang kara karena ditinggal cerai suaminya beberapa puluh tahun yang lalu sementara mengaku memiliki dua anak, tapi pergi merantau. 

Selain itu Bripka P. Barimbing berbagi rejeki berupa Sembako kepada Ibu Refi ini untuk membantu meringankan beban biaya hidup sehari-hari, dikarenakan tidak punya penghasilan serta sudah tidak mampu untuk bekerja, untuk makanan sehari-hari hanya belas kasihan warga sekitar, kiranya nenek ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Terangnya. 

Ditemui terpisah kerjanya, Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan oleh Bhabinkamtibmas. Bripka P. Barimbing, dengan kegiatan Jumat Barokah ini, peduli terhadap ibu Refi yang sedang sakit (kebutaan) seperti sekarang ini, semoga bantuan yang telah di berikan bisa bermanfaat. Hal ini kita lakukan demi menciptakan rasa solidaritas dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, sebab tugas Polisi selain menumpas kejahatan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Kita juga selalu dianjurkan untuk menolong dan berbagi ,”pungkas AKP Sulhan Arifin.

"Kasat binmas menambahkan, semoga dengan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas makin dicintai oleh warga masyarakat dan akhirnya dengan suka rela ikut berperan aktif membantu tugas Bhabinkamtibmas menjaga keamanan maupun ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya."terangnya. (sabar)

VIDEO