× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Hilang Saat Melaut, Jasad Yamen Ditemukan Mengapung di Perairan Pulau Mepar

Hilang Saat Melaut, Jasad Yamen Ditemukan Mengapung di Perairan Pulau Mepar

189
SHARE
Hilang Saat Melaut, Jasad Yamen Ditemukan Mengapung di Perairan Pulau Mepar

Tampak Tim SAR yang tengah mengevakuasi jasad Yamen di Perairan Pulau Mepar

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'min Maulana mengatakan pencarian terhadap korban Yamen alias Nasron (40) yang hilang saat menjaring Udang di Perairan Pulau Mepar telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari ke 3 (H-3) pencarian oleh tim SAR, Senin (10/8).

"Tim Ops SAR terus melakukan pencarian terhadap Yamen korban Kecelakaan Kapal Kayu (Pompong Nelayan) Yamen diduga terjatuh saat menjaring di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga, pada Sabtu (8/8) lalu dan di temukan oleh tim SAR mengapung jasadnya disekitar Perairan Pulau Mepar," ungkapnya.

Kejadiannya pada hari Sabtu sekira pukul 06.35 WIB, Nelayan setempat menemukan Kapal Kayu (Pompong) milik Yamen di Perairan Pulau Mepar Lingga tanpa orangnya, diduga korban pergi melaut, dikarenakan kondisi cuaca yang tidak baik sehingga diduga korban terjatuh.

Tim Estimasi menemukan jasad Yamen dalam kondisi mengapung di Lokasi Kejadian Kecelakaan, Senin pagi, Tim SAR melakukan evakuasi dan menyerahkan jasad Yamen kepada pihak keluarganya.

"Dengan telah ditemukan korban Tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga yang menggunakan RIB 01 berjumlah 5 (Lima) orang dan 2 Personil dari Pos AL dan Polair Polres Lingga Bersama tim gabungan yang terdiri KanSAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Lingga Lanal Dabo serta Masyarakat setempat pencarian di hentikan dan tim dibubarkan," ungkapnya. (Dewi)

VIDEO