× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Hitung Mundur Menuju Ajang Terbesar SEA Games

Hitung Mundur Menuju Ajang Terbesar SEA Games

SHARE
Hitung Mundur Menuju Ajang Terbesar SEA Games

Kota Manila.

-Ajang dengan medali baru dan lokasi olahraga terkini diluncurkan

MANILA, Filipina, sidaknews.com - Ajang "South East Asian Games" terbesar, digelar oleh Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee, segera berlangsung. Para atlet terkemuka dari 11 negara ASEAN berkumpul di Filipina untuk memperebutkan 56 medali dari 30 November-11 Desember 2019.

Filipina siap menghelat ajang olahraga terbesar pada tahun ini dengan berbagai fasilitas olahraga baru dan diremajakan khusus untuk ajang tersebut. Fasilitas-fasilitas olahraga ini terpusat di tiga kawasan: New Clark City, Subic Bay, dan Metro Manila. Lokasi-lokasi tambahan termasuk Batangas, Laguna, serta La Union.

Tak lama lagi, semua orang dapat menonton aksi para atlet dan tim favoritnya. Anda dapat mengikuti tayangan live stream di TV atau media daring (online). Lebih seru lagi, Anda bisa membeli tiket untuk menyaksikan SEA Games secara langsung. Pertandingan bola basket 3x3 akan digelar dari 1-2 Desember 2019 di Filoil Flying V Arena. Sementara, pertandingan bola basket 5x5 akan diadakan dari 4-7 Desember 2019 di SM Mall of Asia Arena.

Pertandingan sepakbola bagi pria dan wanita berlangsung dari 1-5,7,8 Desember, serta 10 Desember 2019 di Rizal Memorial Sports Complex Football Stadium dan Biñan Football Stadium. Pertandingan renang akan digelar dari 4-5 Desember serta 8-9 Desember 2019 di New Clark City Aquatic Center.

Para penggemar bola voli dapat menuju ke Philsports Multi-Purpose Arena dari 2-10 Desember 2019. Pertandingan tinju berlangsung dari 4-9 Desember 2019 di PICC Forum 1, 2, dan 3. Bagi penggemar yang ingin menonton pertandingan taekwondo, mereka dapat berkunjung ke Ninoy Aquino Stadium dari 7-9 Desember 2019, dan membeli tiket seharga PHP 100.

"Filipina mendapat kehormatan untuk menggelar ajang besar yang mengundang beragam bangsa sehingga mereka bisa mempertunjukkan semangat kemanusiaan dan memamerkan sportivitas sebagai satu kesatuan," kata Atty. Jarie Osias, Juru Bicara dan Direktur Legal, Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee's (PHISGOC).

Tema SEA Games tahun ini ialah "We Win As One", artinya, mengusung persatuan dan keberagaman ke tengah negara-negara ASEAN yang berbeda, secara bersama-sama merayakan ajang olahraga. SEA Games menjadi platform untuk kawasan yang tengah berkembang ini serta merayakan kekuatan berbagai rakyatnya dan kemenangan bagi atlet-atlet yang menjadi panutan. (Red)