× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga di Kijang Kota Terendam Banjir

Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga di Kijang Kota Terendam Banjir

937
SHARE
Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga di Kijang Kota Terendam Banjir

Tampak banjir di halaman rumah warga di Kijang pada beberapa waktu yang lalu.

Bintan, sidaknews.com - Belum lama ini, Hujan deras yang mengguyur wilayah Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Menyebabkan banjir di beberapa tempat, Sabtu (20/06/2020).

Sejumlah rumah warga tergenang banjir dan tidak ada korban jiwa. Begitu pula dengan perabotan rumah tangga milik warga nyaris ikut hanyut terbawa arus.

Banjir yang dimaksud diduga terjadi akibat luapan yang diguyur hujan sampai sekian jam. Ketinggian banjir memiliki variasi tersendiri dan ada yang mencapai selutut orang dewasa. Hujan dengan intensitas tinggi dan durasi yang cukup lama.

Rumah warga terdampak banjir membuat mereka harus berusaha membersihkan sisa-sisa air. Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Kijang Kota, Adi membenarkan bahwa wilayahnya terdampak banjir.

" Banjir yang melanda beberapa titik di Kecamatan Bintan Timur diduga akibat dari banyak nya area resapan air yang sudah di jadikan tempat perumahan dan toko. Kurang nya perhatian pemerintah dalam hal ini instansi terkait pada pembangunan drainase. Ya, Ditambah perencanaan drainase perkotaan yang belum terintegrasi ke saluran pembuangan akhir, " Ujar Lelo yang mengaku sebagai seorang aktivis sosial dan lingkungan setempat kepada awak media.

Masih menurutnya, Perlu ditanyakan juga dana pemeliharaan jalan karena sudah mencakup saluran disampingnya.

" Perlu adanya perencanaan matang untuk drainase perkotaan yang terintegrasi ke saluran akhir dan normalisasi saluran yang baik akibat dari penimbunan tanah dan penumpukan sampah serta pemeliharaan jalan yang harus terus dikerjakan, " Ungkapnya lagi menambahkan. (alek)

VIDEO