× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah HUT Ke-56, DPD Partai Golkar Kabupaten Nagekeo Selenggarakan Aksi Kemanusiaan

HUT Ke-56, DPD Partai Golkar Kabupaten Nagekeo Selenggarakan Aksi Kemanusiaan

270
SHARE
HUT Ke-56, DPD Partai Golkar Kabupaten Nagekeo Selenggarakan Aksi Kemanusiaan

HUT Ke-56, DPD Partai Golkar Kabupaten Nagekeo Selenggarakan Aksi Kemanusiaan.

NAGEKEO, sidaknews.com - Tepat hari ini Selasa (20/10/2020) Partai Golkar ulang tahun ke-56 begitupun dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golkar Kabupaten Nagekeo untuk memperingati HUT nya ke-56, DPD partai Golkar Kabupaten Nagekeo selenggarakan aksi donor darah melalui PMI dan memberi bantuan air bersih kepada warga, rumah ibadah serta bantuan sembako kepada yatim piatu.

Ketua panitia HUT Partai Golkar di Kabupaten Nagekeo, Ipin Fernandez mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial yang memang sudah diagendakan dalam memperingati HUT Partai Golkar tahun 2020.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, pelaksanaan donor darah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat dan dalam kegiatan tersebut, sekurangnya-kurangnya 15 kantong darah berhasil didonor.

Ipin mengungkapkan, selain kegiatan donor darah, di momen HUT Partai Golkar yang ke-56 tahun, DPD Partai Golkar Nagekeo juga melaksanakan kegiatan sosial lain, di antaranya adalah distribusi bantuan bagi warga yang mengalami kelangkaan air bersih dan bantuan sembako bagi anak-anak panti asuhan.

“Di tengah badai Corona, walaupun kecil, Golkar coba berbuat untuk masyarakat kecil,” ucapnya.

Ketua DPD 2 partai Golkar Kabupaten Nagekeo Kristianus D. Wea dalam sambutan mengatakan, di HUT ke-56 aksi tersebut merupakan aksi kemanusiaan, dan ia berharap di hari ulang tahun Kabupaten Nagekeo nantinya pada tanggal 28 Desember 2020 kegiatan yang sama akan dilakukan kembali bersama TNI dan Polisi Resort (Polres) Nagekeo.

"apa yang mungkin bisa kita kerjakan dan mungkin kalau itu bermanfaat dan menolong sesama yang susah dan kekurangan, kegiatan Golkar sudah seperti yang disampaikan tadi dan saya berharap di hari ulang tahun Kabupaten Nagekeo kegiatan yang sama di 28 Desember akan kita lakukan bersama TNI dan Polres Nagekeo." ujar Kristianus.

Kristianus juga menjelaskan, Partai Golkar harus mampu melihat lebih jauh sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini. Di tengah bencana Covid19 yang belum berakhir, Partai Golkar meyakini bahwa banyak hal kebutuhan masyarakat yang harus diperhatikan. Untuk itu, Partai Golkar harus mampu melihat lebih kedalam persoalan ini dengan mengadakan beberapa agenda bhakti sosial, antara lain pendropingan air bersih dan aksi donor darah.

"Yah, di moment HUT Golkar kali ini, Partai Golkar dituntut harus lebih peka terhadap situasi dan kondisi masyarakat di daerah ini. Yang jelas kebutuhan kebutuhan yang urgen akan kita lakukan seperti bantuan air bersih dan donor darah. Dan sejak tanggal 15 Oktober 2020 kita sudah mulai giat sampai tanggal 20 Oktober hari ini.

Lebih lanjut Kristianus mengatakan, untuk bantuan air bersih, selain di rumah rumah warga, juga di beberapa masjid di kota mbay, karena kebutuhan kaum muslim akan air begitu tinggi, seperti untuk mandi dan berwudhu

Sekretaris DPD 2 Partai Golkar Anton Moti menuturkan, selain bantuan air bersih, Partai Golkar juga mengadakan aksi donor darah Mengingat selama ini, pihak PMI maupun Rumah Sakit Daerah Aeramo mengalami kekurangan stok darah untuk kebutuhan pasien.Para peserta donor darah dari keterwakilan TNI, Polri,Pol PP dan Bank NTT.

"Memang saat ini kebutuhan darah di RSD Aeramo sangat tinggi. Saya sering baca postingan teman teman PMI, baik di FB maupun di WhatsApp. Mereka mengeluh tentang kekurangan kantong darah. Oleh karena itu, di HUT Golkar kali ini kita juga menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk disumbangkan ke pihak PMI. Puji Tuhan hasilnya 15 kantong darah dalam kegiatan ini." tutur Anton Moti. (M. Yasin)

VIDEO