× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Hut KORPRI ke 48, Tiga PNS DI Anugerahi Karya Satya dan Lencana Satya

Hut KORPRI ke 48, Tiga PNS DI Anugerahi Karya Satya dan Lencana Satya

330
SHARE
Hut KORPRI ke 48, Tiga PNS  DI Anugerahi Karya Satya dan Lencana Satya

Sekertaris Daerah (SEKDA) Kota Tual A Yani Renuat S.Sos.M.Si, saat membacakan sambutan Presiden RI.

TUAL, sidaknews.com - Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Saya ingin
menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air, hal ini di katakan oleh Sekertaris Daerah (SEKDA) Kota Tual A Yani Renuat S.Sos.M.Si, saat membacakan sambutan Presiden RI.

Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Tual, Renuat juga mengatakan, sejak pertama kali berdirinya KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. Ujarnya

Dikatakannya pula, sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota, ucapnya.

"Renuat juga mengatakan, Tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2019 ini adalah " KORPRI Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa". Maka dari itu, Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara harus selalu ditingkatkan. "ungkapnya.

Selain itu, Peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 KORPRI Tahun 2019 bertujuan untuk, mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, kata Putra Pulau Dullah ini.

Organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, berfungsi untuk memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental atau Rohan pertemuan ilmiah, kegiatan dll.

Usai Upacara Hut Korpri Sekertaris Daerah kota Tual A.Yani Renuat memberikan penghargaan Karya Satya dan Satya Lencana kepada tiga Pegawai Negeri Sipil dalam Lingkup Pemerintah Kota Tual, ketiga PNS tersebut adalah :

1.Wali A R SYairun S.Sos.masa pengabdian 10 Tahun,

2.Sifa alhamid S.Sos.masa pengabdian 20 Tahun

3.Mahmud Rahayamtel S.Sos,masa pengabdian 30 Tahun. (RD)