× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Hut Malra ke-67, IMI Gelar Kejuaran Road Race 2019

Hut Malra ke-67, IMI Gelar Kejuaran Road Race 2019

SHARE
Hut Malra ke-67, IMI Gelar Kejuaran  Road Race 2019

Bupati Malra saat pelepasan balap motor Road Race yang di ikuti oleh 54 peserta ini akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 6 hingga 8 Desember 2019.

Langgur,sidaknews.com - Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Maluku Tenggara ( Malra ) yang ke-67, Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengelar kejuaraan balap motor Road Race yang di ikuti oleh 54 peserta ini akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 6 hingga 8 Desember 2019.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Road Race Maluku Tenggata, Ekhy Ruban di Sirkuit Lanud Dumanikus Dumatubun Langgur Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku.

Dikatakannya pula," Kejuaraan balap motor paling bergengsi di Maluku Tenggara tersebut, akan memperebutkan tropy Bupati Malra dan hadiah lainnya yang telah disiapkan oleh panitia road race. "katanya.

Di jelaskannya pula, kejuaraan kali ini,terdapat 20 kelas yang di lombakan dan terbagi atas 16 kelas dewasa dan 4 Kelas pemula dan pelajar, Road Race ini sendiri akan dilaksanakan selama selama dua hari. Yaitu hari pertama dilangsungkannya babak penyisihan sedang hari kedua dilanjutkan dengan babak final. jelasnya

Ruban juga menjelaskan, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan Road Race ini adalah untuk mencari bibit pembalap yang berpotensial sehingga pada akhirnya dapat mewakili Kabupaten Maluku Tenggara pada kejuaraan di tingkat Nasional, jelas Ruban.

Ruban juga mengatakan, animo pembalap untuk kejuaraan kali ini meningkat di beberapa kelas, jika dibanding dengan gelaran yang sama pada Tahun sebelumnya, hal ini terbukti dengan adanya peserta 54 dari berbagai Daerah di antaranya, Bandung, Makasar, Sorong, Timika, Ambon Dobo dan Tual.

 

Kejuaraan kali ini, kelas yang akan di lombakan nantinya adala, kelas bebek 4 tak 125-150 cc, TU mix kelas Sport 2 tak 140-150 cc, tu dan STD, kelas matic, 110-150 cc Speede Pemula A. Katanya.

Sedangkan untuk lokal Maluku kelas yang di lombakan adalah, Sport 2 tak 140 cc t, 140 cc STD, untuk kelas bebek 2 tak 125 cc STD dan Matic130 cc tu, namun wajib memiliki KIS Maluku. ujarnya

Ada juga kelas bagi Para pelajar Lokal kei yang berusia 16 Tahun dan tidak pernah mengikuti kejuaraan road race di manapun,
adapun lomba yang mereka ikuti adalah, kelas Bebek 4 tak,125-150 cc standar dan Matic 115-130 cc STD, sedangkan untuk kelas tambahan dan juara umum di lombakan kelas Sport 2 tak 140 cc STD non rider utama,Kelas Bebek Mesin Tegak 4 tak 150 cc STD Pabrik open claas, Matic 130 cc open class dan supermoto 20-4 tak, 150-200 cc open class, dengan total hadiah 120 juta.

Hadir dalam acara pembukaan road race tersebut antara lain, Bupati, Wakil Maluku Tenggara, Pimpinan dan Anggota DPRD Maluku Tenggara, Forkopimda, Tokoh Agama, Pimpinan BUMN BUMD, Peserta lomba dan tamu undangan. (RD)