× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Idul Adha 1441 H, Pemko Tanjungpinang Serahkan 50 Ekor Hewan Qurban

Idul Adha 1441 H, Pemko Tanjungpinang Serahkan 50 Ekor Hewan Qurban

321
SHARE
Idul Adha 1441 H, Pemko Tanjungpinang Serahkan 50 Ekor Hewan Qurban

Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma saat menyerahkan Hewan Qurban di Masjid Agung Al-Hikmah

Tanjungpinang, Sidaknews.com - Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 telah menyerahkan 50 ekor Hewan Qurban yang terdiri dari 48 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing yang telah dibagi-bagikan kepada seruluh Masjid dan Mushola yang ada di Kota Tanjungpinang, hal itu dikatakan oleh Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma dihalaman Mesjid Agung Al-Hikmah saat penyerahan satu ekor sapi, Kamis (30/7).

hewan_qurban_yang_disumbangkan_pemkot_tanjungpinang

"Bantuan Hewan Qurban itu atas nama ASN Pemko Tanjungpinang yang mengumpulkan sumbangan secara pribadi ada yang menyumbang satu ekor dan ada yang dua bahkan 3 ekor, semoga menjadi amal ibadah bagi yang menyumbang. Dari hasil sumbangan itu kita kumpulkan dan bagikan kepada pihak pengelola Masjid dan Mushola yang ada di Kota Tanjungpinang ini dan yang membutuhkan," ungkapnya.

Rahma sendiri secara pribadi juga telah menyumbangkan seekor sapi yang cukup besar yang tidak mau diberitahukan berapa bobot berat sapi itu, sapi itu telah di sumbangkan kepada Masjid yang ada di pulau penyengat. Rahma mengatakan, tidak perlu tahu berapa berat Sapi itu karena menurutnya berat sumbangan itu biar Tuhan yang memperhitungkan.

"Yang penting keihklasan kita untuk menyumbang, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya," kata Rahma.

Hewan Qurban yang berjumlah 50 ekor untuk tahun ini sudah disebarkan dan secara selektif di berbagai Massjid dan Mushola, sesuaikan yang benar-benar bisa yang menerima ini orang-orang yang betul-betul membutuhkan seperti di Sungai Giri, Sebauk, Tanjung Unggat, Tanjung Lanjut, Tanjung Siambang dan lainnya.

"Dilakukan secara selektif karena ini adalah selain ibadah dan ingin mendapat ridho Allah tentu juga ini masanya kita saling berbagi sesuatu yang berharga sebagai hamba Allah, sumbangan ini di lakukan dengan uang pribadi yang di kumpulkan melalaui OPD yang bersangkutan," Jelasnya.

Menyangkut adanya penambahan pasien Covid-19 hari ini, Rahma menghimbau agar tetap patuh pada Protokol Kesehatan dan jaga kesehatan dan banyak berdoa agar terjauh dari penyakit itu. (Dewi).