× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post IKAN Ajak Siswa SMA2 Meureudu Jauhi Narkoba

IKAN Ajak Siswa SMA2 Meureudu Jauhi Narkoba

SHARE
IKAN Ajak Siswa SMA2 Meureudu Jauhi Narkoba

IKAN Ajak Siswa SMA2 Meureudu Jauhi Narkoba.

PIDIE JAYA, sidaknews.com - Upacara bendera senin di SMAN 2 Meureudu, tampak sedikit berbeda dibanding upacara yang sama pada senin-senin sebelumnya.

Perbedaan itu terlihat pada sosok pembina upacara dari pengurus Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Pidie Jaya, Senin (3/02/2020). Adalah Imran Daeod,S.Hi, MH, Ketua Bidang Program DPD IKAN yang bertindak selaku pembina upacara pada hari itu.

Imran ditugaskan oleh Dewan Pimpinan Daerah, Ikatan Keluarga Anti Narkoba, Kabupaten Pidie Jaya, dalam program IKAN Saweu Sikula, dan untuk menyampaikan pesan-pesan moral kepada para siswa terkait dengan bahaya narkoba dan anak agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ia juga mengajak pelajar SMAN 2, sebagai generasi muda untuk menjadi agen perubahan (change agent) ke arah yang lebih baik bagi komunitasnya.

Pada kesempatan itu, Imran juga mengatakan bahwa untuk mencapai kehidupan sejahtera dan sukses ada beberapa referensi yang dapat kita lakukan yaitu pertama tingkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, kedua berusaha untuk membanggakan kedua orang tua lewat pencapaian prestasi, ketiga hormat dan patuhi guru di sekolah dan keempat memiliki keteguhan hati serta prinsip untuk menjauhi perilaku-perilaku tercela.

Sementara Kepala Sekolah SMAN2, M.Diah S.Pd, M.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus IKAN Pidie Jaya yang berkenan menjadi pembina upacara sekaligus memberikan nasihat-nasihat baik dan motivasi kepada para siswa.

“Harapan kami kerjasama ini dapat terus berlanjut sehingga memberikan motivasi tersendiri bagi para siswa,” ucapnya.

Dalam kegiatan Saweu Sikula yang pertama ini turut di hadiri oleh, Sekretaris, bendahara dan ketua bidang. (Nas)