× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Implementasi Visi Misi, Pemkot Tual Bangun Tiga Miniatur Tempat Ibadah

Implementasi Visi Misi, Pemkot Tual Bangun Tiga Miniatur Tempat Ibadah

SHARE
Implementasi Visi Misi, Pemkot Tual Bangun Tiga Miniatur Tempat Ibadah

Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag. M.Si, meninjau langsung pembangunan tiga miniatur rumah ibadah untuk tiga agama yang berlokasi di Lapangan Lodar El Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual Provinsi Maluku. Sabtu (30/11/2019).

 TUAL, sidaknews.com - Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag. M.Si, meninjau langsung pembangunan tiga miniatur rumah ibadah untuk tiga agama yang berlokasi di Lapangan Lodar El Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual Provinsi Maluku. Sabtu (30/11/2019), kemarin.

Pembangunan Tiga Miniatur ini merupakan iplementasi dari salah satu visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Tual untuk menjadikan Kota Tual sebagai Kota religius. Visi ini kemudian menjadi perhatian serius Pemerintah, salah satunya adalah dengan membangun simbol toleransi umat beragama di Kota Tual.

Wali Kota Tual juga meminta agar miniatur rumah ibadah di tata dengan baik dan posisi Masjid akan diapit oleh Gereja Protestan dan Gereja Katolik, selain itu pembangunannya juga harus mengutamakan tampilan dari semua sisi, agar miniatur rumah ibadah ini benar-benar menjadi Icon Kota Tual.

Selain itu, agar dapat meninggalkan kesan yang menarik bagi masyarakat yang berkunjung ke Kota Tual, maka Miniatur tersebut akan di poles indah sehingga Mereka yang ingin mengabadikan atau ber-selfie pada bangunan miniatur rumah ibadah ini.

Walikota juga mengingatkan bahwa, Kota Tual pernah mendapat gelar sebagai Kota Toleransi Umat Beragama ke-5 di Indonesia, dari Setara Institute.

Untuk itu, terkait dengan pembangunan tiga miniatur rumah ibadah tersebut, Wali Kota berharap agar nantinya area miniatur rumah ibadah tersebut harus terbuka bagi masyarakat dan bisa diakses oleh siapa saja. Toleransi umat harus tetap terjalin karena dan ditingkatkan menuju Kota Tual yang lebih religius. (Humas)