× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda politik, tebagsel Ingin Jadi Panwascam Pada Pilkada Tapsel 2020, Ini Syarat dan Jadwal Penerimaannya

Ingin Jadi Panwascam Pada Pilkada Tapsel 2020, Ini Syarat dan Jadwal Penerimaannya

1681
SHARE
Ingin Jadi Panwascam Pada Pilkada Tapsel 2020, Ini Syarat dan Jadwal Penerimaannya

Kabupaten Tapsel, Sumut.

TAPSEL, sidaknews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tapanuli Selatan melalui pengumumannya nomor :001/Bawaslu-Prov.SU-22/POKJA/KP.01.00/11/2019, tanggal 13 Nopember 2019 yang ditandatangani langsung Ketua Bawaslu Tapsel, Dr. Saifuddin S Simbolon, M.Ag, telah mengeluarkan tahapan dan syarat bagi warga di Tapsel yang ingin melamar jadi Pengawas Pilkada Tapsrl Tahun 2020 untuk tingkat kecamatan (Panwascam).

Dalam pengumuman itu dicantumkan persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon pelamar. Syarat yang harus dilengkapi diantaranya harus memiliki e-KTP yang membutikan bahwa calon pelamar adalah warga yang berdomisili di Tapsel, photo copy Ijazah terakhir yang dilegalisir dan bebas dari narkoba

Selain itu calon pemilih juga tidak pernah atau tidak sedang menjadi tim kampanye pada Pilpres, pemilihan DPD, dan DPRD minimal dalam kurun waktu 5 tahun.

Termasuk tidak sebagai anggota atau pengurus partai politik atau telah mengundurkan diri sekurang-kurangnya 5 tahun.

Para calon pelamar juga tidak pernah dihukum pidanan selama 5 tahun sementara bagi ASN yang berminat menjadi Panwascam wajib melampirkan surat izin dari atasannya.

Calon pelamar dapat mengirimkan berkas persyaratan calon pelamar melalui pos kilat atau diantar langung dan dimana sekretaris kelompok kerja pembentukan Panwascam pada Pilkada Tapsel Tahun 2020 akan menerima berkas teesebut pada 27 Nopember -3 Desember 2019 selama jam kerja dalam waktu yang telah ditentukan itu.


Untuk info warga atau pelamar dapat mengunjungi laman situs Bawaslu Tapsel di http://tapanuliselatan.bawaslu.go.id dan di media sosial Bawaslu Tapanuli Selatan seperti di akun facebook , Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan. (Safri)