× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Ini Kronologis Pemecatan 2 Karyawan PT Aruna Industri Makan dan Kerajinan di Bintan

Ini Kronologis Pemecatan 2 Karyawan PT Aruna Industri Makan dan Kerajinan di Bintan

SHARE
Ini Kronologis Pemecatan 2 Karyawan PT Aruna Industri Makan dan Kerajinan di Bintan

WJ menunjukkan surat pemecatan dirinya.

*(Bagian I)

BINTAN, sidaknews.com – Kronologis pemutusan kerja PHK Saudara yang berinisial WJ yang telah lama bekerja sejak tahun 2013 di Koperasi AIMK yang dikelola oleh Riki beserta rekan usaha Arjuna Industri, menjelang tahun 2018 usaha tersebut menyandang status PT Aruna Industri yang bergerak dibidang pengelolaan bahan makanan yang berbahan baku Teripang dan ikan gabus.

Dalam perkembangannya PT selama satu tahun dengan jumlah karyawan dua belas orang dan tanpa adanya kejelasan yang pastinya saudara WJ dan rekannya yang berinisial S dipanggil serta disampaikan bahwasanya mereka berdua dikenakan SP (Surat Peringatan) secara lisan oleh Ibu Arin pada tanggal 01 Oktober 2019 dengan potongan gaji satu juta delapan ratus dan sisa gaji mereka satu juta enam ratus dengan total gaji tiga juta tiga ratus Sembilan puluh empat ribu tujuh ratus tujuh puluh dua rupiah.

“ Menjelang tanggal 28 November 2019 kedua karyawan itu dipanggil kembali dengan pemberitahuan kedua pekerja mau mengundurkan diri atau di PHK, Jika di PHK maka akan diberikan delapan juta tiga ratus ribu. Dalam hal ini ada yang perlu diperjelas baik proses ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Bintan, “ Ujar WJ Kepada wartawan di lokasi perusahaan, Kamis (05/12/2019). (alek)