× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Ini Tuntutan Aliansi Lintas Lembaga, Minta Direktur dan Wadir RSUD Padangsidimpuan Diperiksa

Ini Tuntutan Aliansi Lintas Lembaga, Minta Direktur dan Wadir RSUD Padangsidimpuan Diperiksa

899
SHARE
Ini Tuntutan Aliansi Lintas Lembaga, Minta Direktur dan Wadir RSUD Padangsidimpuan Diperiksa

Alpansyah Lubis saat berorasi di Kantor Kejari Padangsidimpuan, Senin (13/07/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Aliansi Lintas Lembaga yang tergabung dua lembaga yakni Asima Pemuda Tabagsel dan LSM Gemrak kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan, Senin (13/7/2020) pagi .

Koordinator Aksi Ketua Asima Tabagsel, Alpansyah Lubis didampingi Korlap Ketua Korsus LSM Gemrak Daud Nasution, dalam orasinya mendesak Kepala Kejari, Hendri Silitonga, SH MH, beserta jajarannya memanggil dan memeriksa Direktur RSUD Padangsidimpuan beserta Wakilnya.

Kedua orator aksi itu berharap Kepala Kejari memeriksa kegiatan penambahan ruang rawat inap RSUD Padangsidimpuan Tahun Anggaran (TA) 2018.

Mereka meyakini, Kejari melalui Kasi Pidsus mampu menyeret oknum-oknum mafia anggaran di Kota Padangsidimpuan.

"Di sini, kami berkomitmen, mendukung penuh seraya memercayakan ke Kejari Padangsidimpuan untuk setiap penindakan hukum khususnya tindak pidana korupsi yang sudah sangat melumpuhkan pondasi bangsa," pekik keduanya melalui pengeras suara.

Tak lupa, pada kesempatan itu, massa juga mendesak Kejari Padangsidimpuan untuk memanggil dan memeriksa Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (LH) yang diduga terlibat korupsi berjamaah TA 2018-2019.

Demikian juga terhadap Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Padangsidimpuan, massa juga mendesak agar dipanggil dan diperiksa atas dugaan korupsi TA 2019.

Kepala Kejari Padangsidimpuan melalui Kasi Intel, Sonang Simanjuntak, SH MH, pada kesempatan itu mengaku, akan segera menindaklanjuti tuntutan maupun desakan yang diajukan demonstran. Kendati demikian, pihaknya akan terlebih dahulu memelajari tuntutan massa.

Pantauan awak media, dalam aksi yang berlangsung singkat itu para demonstran tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah seperti, memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Seusai berorasi, massa membubarkan diri dengan tertib.

Sampai berita ini di reales terkait unjuk rasa tersebut pihak Pemko Padangsidimpuan sampai saat ini belum berhasil di konfirmasi. (sabar)

VIDEO