× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda investigasi Inilah Jembatan Termahal di Indonesia

Inilah Jembatan Termahal di Indonesia

12783
SHARE
Inilah Jembatan Termahal di Indonesia

Jembatan Sei hangus, depan ramayana.

Tanjungpinang, sidaknews.com - Jembatan megah dan termahal di Indonesia terletak di atas sungai hangus dan sekaligus sebagai jembatan penghubung ke Pulau Dompak kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Jembaran itu juga menjadi jalan poros dengan empat jalur dan lintasan jalan menuju kantor Gubernur. Dari arah Ramayana anda akan melaluinya.

Namun dari kasat mata, sepintas kita tidak berbayangkan berapa biaya pembangunan sebuah jembatan megah dengan ukuran 6 Meter dengan panjang 22 Meter (6 X 22 Meter).

Adapun besaran anggaran untuk pembangunan jembatan megah yang berada diatas sungai hangus, Cukup fantastis yaitu sebesar Rp 7,2 Miliar.

Di bandingkan jemabatan yang ada di daerah lain, seperti Jembatan di Musi Banyuasin yang cukup dihiasi lampu hias menjadi daya tarik sendiri bagi pengguna kendaraan sehingga akan lebih banyak menyedot pengunjung dan menjadi destinasi wisata.

Menurut Eko warga Tanjungpinang, apa tak salah nilai jembatan sekecil itu mencapai 7 miliar, sementara jembatan itu akan terlihat megah jika di hiasi lampu pada malam hari. Selasa (3/11).

"Kalau dihiasi dengan Lampu-lampu hias boleh lah, ini hanya sekecil itu kok nilainya mencapai 7 Miliaran lebih," sebutnya dengan nada rasa tak yakin.

Hal ini juga disampaikan oleh salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, jembatan yang dibangun pemerintah ini masih tanda tanya, pasalnya proyek ini diduga sarat bernuansa kepentingan."ungkapnya. (Red)