× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Iptu Romli Jadi Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Padangsidimpuan

Iptu Romli Jadi Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Padangsidimpuan

SHARE
Iptu Romli Jadi Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 2 Padangsidimpuan

Kasubbag Dalgar Bagren Polres Padangsidimpuan , Iptu Romli, menjadi Pembina Upaca Bendera di SMA Negeri 2 Padangsidimpuan Senin (06/01/ 2020) .

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Kasubbag Dalgar Bagren Polres Padangsidimpuan, IPTU Romli, menjadi Pembina Upaca Bendera di SMA Negeri 2 Padangsidimpuan, Senin (06/01/2020).

Hal ini dilaksanakan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh terhadap hukum peraturan perundang-undangan kepada generasi penerus bangsa.

Dalam upacara yang diikuti ratusan siswa dan siswi, yang juga diikuti oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Padangsidimpuan, Manaor Baharuddin Tampubolon, S.Pd; Wakil Kepala Sekolah; Ketua Jurusan, para Guru.

Upacara bendera rutin yang dilaksanakan di SMA 2 ini dimulai dengan laporan komandan upacara, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pancasila, pembacaan UUD 1945, pembacaan janji siswa, bimbingan dan arahan pembina upacara, pembacaan doa dan diakhiri dengan laporan komandan upacara selesai.

Dalam kesempatan itu Kasubbag Dalgar Bagren Polres Padangsidimpuan, IPTU Romli
menyampaikan arahan kepada siswa/i peserta upacara agar siswa/i tersebut haruslah bangga sebagai anak Indonesia. Beliau juga menghimbau agar murid tidak terlibat kenakalan remaja dan mengantisipasi segala hal yang mengakibatkan keterlibatan murid dalam tindak pidana maupun penyalahgunaan narkoba.

Tak hanya itu, Iptu Romli juga mengajak murid agar pandai dalam memilih teman dan kegiatan positif, serta beliau juga melaksanakan sosialisasi rekruitmen penerimaan anggota Polri. Selama upacara berlangsung berjalan dengan lancar dan tertib.

Amanat antara lain menyampaikan siswa melatih kedisiplinan, siswa tidak terlibat tawuran, siswa tidak melakukan kenakalan remaja, lebih fokus belajar untuk masa depan yang cerah dan siswa tidak terlibat dengan narkoba serta harus mematuhi aturan lalu lintas.

Selain hal tersebut Iptu Romli juga memotivasi siswa SMA NEGERI 2 Kota Padangsidimpuan untuk giat belajar menggapai cita-citanya, menjaga erat tali persaudaraan antar siswa lain dan mampu menahan pergaulan bebas serta bahaya penyalah gunaan narkoba yang sedang marak terjadi di zaman sekarang.

IPTU Romli mengatakan, kegiatan menjadi pembina upacara di sekolah merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada siswa serta masyarakat sekitar.

Dengan materi yang sudah disampaikan, semoga akan dijalankan oleh siswa untuk berperilaku disiplin dan selalu memotivasi diri untuk giat belajar dan menggapai cita-cita.

Usai upacara, personil Polres Padangsidimpuan dan murid serta guru menggelar foto bersama di lanjutkan salam-salaman. (Sabar)