× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Jadikan Muba Sebagai Daerah Tujuan Wisata, POKDARWIS Serasan Sekate Kabupaten Muba Resmi di Kukuhkan

Jadikan Muba Sebagai Daerah Tujuan Wisata, POKDARWIS Serasan Sekate Kabupaten Muba Resmi di Kukuhkan

342
SHARE
Jadikan Muba Sebagai Daerah Tujuan Wisata, POKDARWIS Serasan Sekate Kabupaten Muba Resmi di Kukuhkan

Pengukuhan POKDARWIS Serasan Sekate Kabupaten Muba.

MUBA, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Menggelar Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Serasan Sekate Kabupaten Muba, Kamis (19/12/2019) di Auditorium Pemkab Muba.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Muhammad Fariz, mengatakan,
pengukuhan POKDARWIS merupakan program Dispopar Kabupaten Muba yang jelas dianjurkan Oleh Kementerian Pariwisatawisata Republik Indonesia, dalam mengembangkan kelompok masyarakat yang dapat berperan aktif sebagai motivator beserta komunikator daya tarik wisata.

"Kami berharap, setelah dilantik nanti POKDARWIS dapat memberikan peran yang baik dalam mengembangkan wisata kedepannya,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili oleh Sekretaris Daerah Apriyadi, mengatakan, POKDARWIS butuh inovasi dan keterlibatan semua masyarakat, pemerintah Optimis, yakin POKDARWIS ini mampu menjadikan Muba menjadi salah satu tujuan wisata di Muba karena pelaksanaan kegiatan yang akan banyak berlangsung di Musi Banyuasin dimasa mendatang.

"Saya minta kepada POKDARWIS, selalu jaga dan nikmati sama-sama apa yang kita miliki, buktikan dengan keyakinan kami, kalian bisa merubah mindset dan menggiring pemikiran masyarakat dengan cara mengamankan masyarakat kita sehingga mewujudkan Muba yang selalu aman dan damai, kami ucapkan selamat kepada lelompok sadar wisata, kami menunggu aksi nyata dari POKDARWIS ini untuk berbuat yang lebih baik bagi Muba di bidang pariwisata,"pungkasnya. (Awm/rls)