× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Jadikan Tua Tunu Sebagai Kampung Melayu, Walikota Pangkalpinang Siaran di SQ Radio

Jadikan Tua Tunu Sebagai Kampung Melayu, Walikota Pangkalpinang Siaran di SQ Radio

279
SHARE
Jadikan Tua Tunu Sebagai Kampung Melayu, Walikota Pangkalpinang Siaran di SQ Radio

Walikota Pangkalpinang Molen Siaran di SQ Radio.

Pangkalpinang, sidaknews.com - Keinginan menjadikan daerah Tua Tunu sebagai kawasan Kampung Melayu disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Molen, dalam sesi wawancara siaran langsung di SQ Radio, Rabu (24/6/20)

"Nanti kita jadikan Tua Tunu sebagai Kampung Melayu, kita bangun gapura kawasan tersebut kita hiasi dengan lampu bermotif asmaul husna", ujar Molen.

Hal ini sejalan dengan adanya pengembangan tempat wisata unggulan baru di daerah Tua Tunu, Kampung Tiga Orang, yang baru diresmikan Wali Kota.

"Menjadi value added bagi suatu kawasan wisata. Di mana kawasan tersebut selain 'menjual' budaya dan tradisional ada sisi religi dan juga pendidikannya termasuk kulinernya. Jadi di sana dapat menjadi salah satu pusat perkembangan ekonomi masyarakat ", jelas Molen.

Dalam kesempatan talk show tersebut, Molen juga melalui Kadiskominfo Kota Pangkalpinang, Sarbini, menyampaikan progress report perkembangan komunikasi dan informasi di Pangkalpinang.

"Bahwa perkembangan pembangunan di Pangkalpinang harus bisa dilaksanakan melalui sentuhan teknologi informasi oleh masyarakat. Seperti contoh dalam hal pelayanan, di mana layanan tersebut harus dapat lebih cepat, lebih murah dan mudah", jelas Sarbini.

Untuk dapat menyelaraskan hal tersebut wali kota berencana membangun Pangkalpinang sebagai smart city. (FR)

VIDEO